950 Personel Gabungan Diturunkan untuk Pengamanan Kunker Jokowi di Bangka Barat

Muntok — Ratusan personel gabungan TNI-Polri diterjunkan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis ( 20/10/2022 ).

Presiden Jokowi dan rombongan bertolak dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang menuju Bangka Barat menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan mendarat di Lapangan Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat pukul 08.53 WIB.

Personel gabungan Polres Bangka Barat serta Kodim 0431/BB melakukan pengamanan di sejumlah titik, dimulai dari lokasi pendaratan helikopter hingga di sepanjang jalan yang dilalui konvoi kendaraan Presiden.

Menurut Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo, pengamanan kunjungan Presiden Jokowi dilakukan oleh Polres bersama jajaran TNI serta dinas terkait. Bagi Catur, kedatangan Jokowi wilayah tugasnya merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan.

“Kedatangan Presiden RI ke – 7 Joko Widodo di wilayah Kabupaten Bangka Barat ini merupakan suatu kehormatan dan sekaligus kebanggaan bagi kami, maka kami bersama jajaran TNI dan lainnya siap melaksanakan tugas pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup,” ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan jumlah personel gabungan yang diturunkan untuk pengamanan sebanyak 950 orang. Dia bersyukur kunjungan kerja RI 1 berlangsung aman, lancar dan kondusif.

“Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo mengawali kunkernya di Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok, untuk meninjau pembangunan Top Submerged Lance (TSL) Ausmelt PT Timah Tbk.

Setelah itu, mantan Walikota Solo itu berkunjung ke Pasar Muntok dan melanjutkan perjalanan ke Kampung Tanjung Laut, Kelurahan Tanjung serta meninjau pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular di Desa Air Putih.

Sebelum terbang kembali dengan helikopter Super Puma TNI AU ke Kabupaten Bangka Selatan, Jokowi dan rombongan menyempatkan diri santap siang di Resto Roemah Keboen di Kecamatan Muntok. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *