Disambar Petir, Satu Rumah Warga di Desa Pangek Hangus dan Rata dengan Tanah

Simpang Teritip — Satu rumah warga di Dusun I, Desa Pangek Kecamatan Simpang Teritip terkena sambaran petir pada Jum’at ( 30/4 ) siang. Rumah tersebut diketahui milik Sarianto ( 27 ) yang tinggal bersama satu istri dan dua anaknya.

Pj. Kepala Desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip, Sarudin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat hujan gerimis pada pukul 11.40 WIB. Petir menyambar meteran listrik di rumah itu sehingga memicu kebakaran. Akibatnya, rumah yang berbahan papan tersebut hangus terbakar dan rata dengan tanah.

” Petir itu menyambar Kwh. Kejadian sekitar pukul 11:40 WIB. Pas hujan itu lah, awalnya kam hujan gerimis. Rumahnya habis terbakar. Rumahnya itu dari papan dan atapnya seng. Ukuran kalau nggak salah 6×6 lah rumah depan itu,” jelas Sarudin saat dikonfirmasi via telepon, Jum’at ( 30/4 ).

Beruntung pada saat kejadian, Sarianto, istrinya Sriwahyuni Wulandari dan dua anaknya, Safitri ( 8 ) dan Sanjaya ( 5 ) sedang tidak berada di rumah sehingga tidak ada korban jiwa.

Menurut Sarudin untuk sementara, keluarga kecil Sarianto terpaksa mengungsi ke rumah orang tuanya yang lokasinya tidak jauh dari kediaman mereka yang hangus tersambar petir.

Kejadian itu pun kata Sarudin telah dilaporkan ke Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Bangka Barat. Pihaknya juga berencana mengajukan proposal ke Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan ( Disperkimhub ).

” Untuk sementara kami sudah lapor ke Kepala Dinas Sosial. Lah saya di telepon. Biasanya pernah juga kejadian puting beliung itu dari Dinas Perkim untuk perumahannya. Kami rencananya mau bikin prososal ke Perkim. Kita juga akan minta sumbangan sukarela dari rumah ke rumah,” tukas Sarudin. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *