Dinkes Bangka Barat Gelar Lomba Balita Sehat

Muntok – Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat nenyelenggarakan Lomba Balita Sehat Indonesia tingkat kabupaten di Gedung Graha Aparatur Kompleks Perkantoran Terpadu, Pemkab Bangka Barat di Muntok, Rabu ( 11/9/2019 ) siang.

Lomba ini dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori umur 6 – 24 bulan dan 2 – 5 tahun serta diikuti 16 peserta pemenang Lomba Balita Sehat dari perwakilan masing – masing kecamatan dan Puskesmas di Bangka Barat.

Sedangkan tim juri terdiri dari dokter spesialis anak, dokter gigi, Ketua TP PKK, Penyuluh KB, Kesmas, perawat, bidan serta ahli gizi.

Bupati Bangka Barat, Markus, SH., saat membuka acara ini mengatakan, balita – balita sehat sangat dibutuhkan untuk melahirkan generasi emas.

Salah satu upaya untuk mewujudkan balita sehat adalah memperhatikan gizi untuk tumbuh kembang anak. Apalagi saat sekarang ini, Kabupaten Bangka Barat sedang fokus menangani masalah stunting.

” Gizi anak sangat penting tumbuh kembang anak kita karena sekarang kita lagi fokus dalam penanganan stunting. Dan memang sekarang sudah menunjukkan perkembangan yang positif, ini dibuktikan dengan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri bahwa Kabupaten Bangka Barat mendapatkan salah satu penghargaan inovasi terbaik dalam penanganan stunting. Ini lah salah satu usaha kita untuk menurunkan angka stunting di desa – desa dan sudah menunjukkan trend yang positif,” ujar Markus. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: