Dandim Sampaikan Progress Program TMMD ke – 110 Kodim 0431/BB

Muntok — Dandim 0431/BB, Letkol inf. Agung Wahyu Perkasa memaparkan progress kegiatan TMMD ke – 110 yang sudah berlangsung selama kurang lebih 24 hari saat kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi ( Wasev ) di Posko 1 di Desa Air Limau, Muntok, Kamis ( 25/3 ) pagi.

Menurut Dandim, pengerjaan pembukaan bahu jalan dari Desa Air Limau ke Desa Air Putih sudah mencapai 10, 3 kilomter dari 13,3 yang direncanakan, atau sudah mencapai 77 persen.

” Untuk sasaran yang berada di Desa Air Limau masih kurang lebih 1 kilometer. Kemarin kami sempat mengukur antara 1,3 sampai dengan 1,5, secara maksimal 1,5 kilometer. Di Desa Air Belo semuanya sudah terbentang terbuka dan sudah kami rapikan,” jelas Agung dalam paparannya di depan Tim Wasev TMMD wilayah Kodim 0431/BB dan Korem 045/Garuda Jaya.

Sementara di Desa Air Putih, terdapat kurang lebih 1,5 kilometer lagi, sebab kata Agung diujung jalannya terdapat rawa – rawa yang sudah dipadatkan dan sudah bisa dilewati.

” Untuk sementara waktu jalan itu sudah bisa digunakan oleh masyarakat baik yang berkebun sawit ataupun berkebun yang lain,” ujarnya.

Sedangkan renovasi Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) secara keseluruhan sudah mencapai 81,3 persen. Sasaran RTLH dalam kegiatan ini terdapat di Desa Air Belo dan Air Putih.

” Dimana satu rumah sudah 92 persen sudah hampir selesai dan selanjutnya akan diperkuat personel menuju sasaran kedua baru tercapai 72,6 persen,” katanya.

Untuk renovasi lapangan voli di Desa Air Limau sudah hampir rampung dan sebentar lagi akan bisa digunakan oleh masyarakat karena sudah tercapai 99 persen.

” Sosialisasi dan penyuluhan ada 12 kegiatan yang 8 kegiatan sudah mencapai 90 persen, artinya tiga desa sudah merasakan. 4 kegiatan baru dua desa dan 1 desa lagi yang akan kita lakukan dalam minggu ini akan kita selesaikan. Untuk pembagian sembako sudah tiga desa yang merasakan,” tutup Agung.

Tim Wasev yakni Brigjen TNI Sulistiyono dari Markas Besar Angkatan Darat ( Mabesad ) di Jakarta didampingi Kapten Inf. Aflahal Mukmin. Hadir pula Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI M. Zamroni, S.I.P, Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf. Joko Suyanto serta Wakil Asisten Teritorial ( Waster ) Kodam II/Sriwijaya Raden Novi Setiana, S.IP.

Hadir pula Plh. Bupati Bangka Barat, H. Muhammad Soleh, Ketua DPRD, Marudur Saragih, Kapolres AKBP Fedriansah, Kepala OPD terkait, Calon Bupati Bangka Barat Terpilih, H. Sukirman serta tamu undangan lainnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: