Dandim 0431 Babar Rangkul Media untuk Sharing Informasi

Muntok – Komandan Kodim ( Dandim ) 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa menggelar acara coffee morning dengan jurnalis Bangka Barat di Markas Kodim 0431/BB di Dusun Daya Baru, Desa Belo Laut, Muntok, Selasa ( 3/9/2019 ) pagi.

Acara dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media.

Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa yang belum genap satu bulan menjabat sebagai Komandan Kodim menggantikan Letkol Arm. Bontor Karo Karo ini selain ingin berkenalan, juga ingin membuka komunikasi yang baik dengan awak media di Bangka Barat.

” Saya disini sebagai Komandan Kodim Bangka Barat ingin membuka komunikasi dengan rekan – rekan media, kemudian ke depan jangan ada jarak dengan saya, jangan lihat jabatan dan pangkat, pada dasarnya kita sama, ngobrol dengan saya santai aja, karena saya lebih nyaman seperti itu. Saya lebih cenderung inginnya santai, anggap aja kawan lah,” ujar Dandim.

Agung menginginkan, apabila ada berita yang terkait dengan satuannya agar dikonfirmasi terlebih dahulu ke pihaknya.

” Saya berharap rekan media mau komunikasi terutama ada informasi yang terkait dengan satuan kami konfirmasi dulu, jangan sampi nanti beritanya tidak benar,” imbuhnya.

Selain itu, Dandim mengajak awak media untuk sharing dan saling bertukar informasi, karena media merupakan corong informasi bagi masyarakat luas.

Niat Dandim disambut baik seluruh awak media yang hadir. Beberapa masukan juga disampaikan awak media guna kelancaran informasi antara kedua belah pihak.

Salah satunya, seperti yang disampaikan Antoni Ramli dari Bangka Pos. Dia mengusulkan untuk membentuk group WhatsApp yang dikelola pihak Kodim sebagai admin dan Dandim juga masuk sebagai anggota group. Usul tersebut diamini oleh seluruh wartawan yang hadir dan menunjuk Kasi Intel Kodim 0431/BB, Benny Simorangkir sebagai admin.

” Tapi terus terang, di grup nanti jangan membahas politik ya, karena teman – teman tahu sendirilah…kita nggak boleh terlibat politik. Grup itu kita untuk sharing dan mempererat silaturahmi aja,” tandas Benny.

Diujung acara, Dandim berjanji, coffee morning ini bukan yang terakhir. Dia menegaskan, selanjutnya akan ada pertemuan lagi dengan awak media dalam suasana yang lebih akrab lagi.

” Nanti ketemunya terserah usul teman – teman maunya dimana, jangan disini lagi, karena ini kan baru awalnya saja. Boleh sebulan sekali kita kumpul lagi,” ucapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: