CFD Perdana Bangka Barat Dipadati Ribuan Warga

BANGKA BARAT — Ribuan masyarakat memadati area pelaksanaan Car Free Day perdana yang digelar di Kecamatan Mentok. Sejak pukul 06.00 pagi, satu persatu warga mulai berdatangan memadati kawasan Jalan Jendral Sudirman atau yang tepatnya berlokasi di depan Museum Timah Indonesia, Minggu (9/06) pagi.

Ajang hari bebas kendaraan bermotor yang diselenggarakan berkat kerja sama Same-same Creative House dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ini berhasil menyedot perhatian masyarakat luas. Acara dimulai dengan sesi senam bersama yang dilakukan bersama ribuan warga yang hadir.

Tidak ketinggalan, Bupati Bangka Barat Sukirman yang didampingi Wakil Bupati Bong Ming Ming, turut menyertai ribuan warga yang hadir. Selain itu, Ketua TP-PKK Bangka Barat Rosmala, dan Sekretaris Daerah Muhammad Soleh juga tidak mau melewatkan keseruan yang dihelat pertama kali di Kota Mentok ini.

Car Free Day turut dimeriahkan oleh penampilan Heri Gamma 1 yang berhasil menghibur masyarakat. Tidak sampai situ saja, warga yang telah selesai berolahraga dan mencicipi dagangan UMKM pun mengerumuni area rumah dinas Bupati Bangka Barat untuk mengikuti rangkaian undian Door Prize menarik oleh panitia.

Beberapa hadiah yang cukup menyita perhatian peserta adalah seperti kulkas, kipas angin, aneka perabotan rumah tangga, hingga voucher belanja dan uang tunai senilai jutaan rupiah.

Dalam kesempatan yang diberikan, Sukirman dan Bong Ming Ming, sama-sama menjelaskan tujuan utama terselenggaranya event ini adalah untuk menunjukkan aksi peduli lingkungan lewat pengurangan emisi karbon yang dikeluarkan oleh mesin kendaraan bermotor.

“Lokasi ini kita pilih karena ruas jalan utama yang dilalui oleh masyarakat luas. Acara ini kita gelar pertama kali di sini untuk bersama menurunkan emisi karbon lewat ajang Car Free Day,” ujar Sukirman.

Sukirman berharap kegiatan ini dapat rutin diselenggarakan karena memiliki dampak positif seperti menciptakan ruang olahraga bersama, dan mendukung usaha para pelaku UMKM.

“Insya Allah kita agendakan secara rutin, dan kita siapkan door prize menarik pada setiap pelaksanaannya. Seperadik bisa jalan santai, ada dagangan UMKM kita sama-sama ramaikan. Insya Allah sampai jam 10 pagi, setelah itu jalan kita normalkan kembali,‚ÄĚtutup Bupati Sukirman. ( Red )


Sumber: Diskominfo Bangka Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *