Caleg Jarang Datang ke Kantor KPU Babar, Ketua KPU Ajak Ngopi Bareng

BANGKA BARAT, Politik306 Dilihat

Muntok – Komisi Pemilihan Umum mengudang calon legislatif dan pengurus Partai Politik, jurnalis dan Polres Bangka Barat coffee morning di Kopi Tiam, Muntok, Kamis ( 31/1/2019 ) pagi.

Sejumlah caleg, awak media, Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Andi Haloho, Ketua KPID Bangka Belitung Rusdiar dan perwakilan Sat Pol PP Bangka Barat hadir dalam acara ini.

Coffee morning yang dipandu Divisi SDM dan Parmas KPU Bangka Barat, Yulizar ini berjalan santai dan penuh keakraban. Disamping ngopi, digelar pula diskusi tentang berbagai hal terkait kampanye dan pelaksanaan Pemilu 2019.

Menurut Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, acara coffee morning ini pada dasarnya sebagai bentuk silaturahim antara KPU Bangka Barat selaku penyelenggara Pemilu dengan para pengurus Parpol peserta Pemilu 2019. Para caleg kata dia, jarang sekali berkunjung ke kantor KPU.

” Jangan sampai kita ini kan sudah kampanye sedemikian rupa sudah hampir tiga bulan hampir empat bulan jarang kita untuk bersilaturahim.
Paling kita ketemu hanya sekali – sekali saja. Jadi ya kita sedikit rileks menurunkan tensi biar kita tidak terlalu tegang dalam kampanye. Sama – sama kampanye ini tetap terjaga. Saya khawatir pas seminggu terakhir down. Jadi kita colling down merancang strategi. Mudah-mudahan setelah ini ada lagi yang bisa kita kerjakan,” kata Pardi dalam sambutannya

Selain itu, lanjut dia, acara ini juga bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kampanye yang sedang berjalan. Dia banyak menerima masukan dari Parpol dan Bawaslu Bangka Barat mengenai hal tersebut.

” Beberapa hal mungkin terkait dengan multi tafsir yang ada di PKPU ( Peraturan Komisi Pemilihan Umum ), masalah pertemuan terbatas, STTP ( Surat Tanda Terima Pemberitahuan¬†) dan masih banyak, apalagi terkait dengan bahan kampanye, banyak yang bertanya ini,” ujarnya.

” Yang ketiga terkait dengan jadwal rapat umum. Jadwal rapat umum memang direncanakan akan dilaksanakan tanggal 24 Maret 2019. Kami memang sudah diminta oleh KPU Provinsi untuk menyusun rancangannya, mau kita susun seperti apa,” tambahnya.

Caleg Partai Perindo, Batubara yang turut hadir, mengapresiasi acara ngopi bareng ini. Menurut dia, memang sebagai caleg peserta Pemilu, masih banyak hal yang perlu dirinya ketahui.

” Ini undangan dari Pak Pardi, maka kita sebagai caleg dan pengurus Parpol banyak hal – hal yang kita dapatkan sehingga dalam kampanye kita tidak melanggar aturan,” kata dia.

” Jadi saya mengharapkan, kalau kita ada waktu bisa diadakan lagi pertemuan – pertemuan seperti ini karena kita mungkin mengevaluasi apa kekurangan dan sopan santun di dalam kita mensukseskan Pemilu, kita siap menang siap kalah, artinya demokrasi ini sehat,” imbuhnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *