Bujang Dayang Gandeng Disparbud dan Kejari Babar Bersih – Bersih Pantai

Muntok — Ikatan Bujang Dayang Bangka Barat bersama Kejaksaan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Relawan Bangka Barat ( RBB ) menggelar Operasi Semut di Tempat Wisata ( OPSEMTA ) di Pantai Batu Berani atau biasa disebut Pantai Asmara, Tanjung Kalian, Muntok, Minggu ( 21/2/2021 ) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Mario Nicholas dan Plt. Kepala Disparbud, Bambang Haryo Suseno.

Menurut perwakilan Ikatan Bujang Dayang Bangka Barat, Agung, OPSEMTA merupakan aksi rutin Bujang Dayang sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, khususnya sektor pariwisata.

” Bulan Februari ini di laksanakam di dua kecamatan, Muntok dan Parittiga. Pada aksi ini Bujang Dayang berkolaborasi dengan beberapa komunitas diantaranya RBB dan Bank Sampah,” jelas Agung.

Sementara itu, Plt. Kepala Disparbud Bangka Barat, Bambang Haryo Suseno mengatakan, pengembangan pariwisata di Bangka Barat memang harus melibatkan banyak pihak, salah satunya seperti yang dilakukan alumni Bujang Bayang hari ini.

” Ini adalah contoh baik sebuah kontribusi komunitas anak muda yang peduli akan kelestarian lingkungan, khususnya sampah. Juga mendorong citra baik bagi kepariwisataan di Bangka Barat,” ujar Seno.

Seno berharap ke depan OPSEMTA
di destinasi wisata dapat menjadi kegiatan reguler yang diikuti oleh lebih banyak komunitas yang lain.

Dilain pihak, Kasi Intel Kejari Bangka Barat, Mario Nicholas berpendapat, di tengah pandemi Covid-19 ini kebersihan harus diutamakan. Membersihkan pantai juga menjadi bagian program Jaksa Bersih pihak Kejari.

Menurut dia, menjaga kebersihan pantai sangatlah penting. Pantai yang nyaman akan memberi kesan indah dan menarik.

Selain itu, menjaga keberlangsungan ekosistem laut agar tetap lestari dengan baik, seperti terumbu karang, ikan-ikan dan satwa laut lainnya juga tak kalah penting.

” Membersihkan pantai dari sampah plastik juga sebagai langkah mencegah abrasi pantai. Dengan kondisi pantai yang bersih dan asri akan menarik untuk dikunjungi,” tukas Mario. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: