Bruri Rusyadi, Ramli Wakcong dan BPK Bersatu di FMPBB

Muntok — Mantan anggota DPRD Bangka Belitung periode 2009-2014, Bruri Rusyadi mendirikan ormas Forum Masyarakat Peduli Bangka Barat ( FMPBB ). Akte Notaris pendirian ormas ini diserahkan Bruri dan rekan – rekan ke Kantor Kesbangpol Bangka Barat pada Senin ( 15/6/2020 ) siang.

Bruri Rusyadi selaku Ketua Umum, dibantu beberapa rekannya dalam kepengurusan FMPBB, diantaranya Ramli alias Wakcong menjabat Wakil Ketua Harian, Fathan Herifian bertindak sebagai Sekretaris serta Bambang Prayudi Kato alias BPK duduk di kursi Bendahara.

Kedatangan pengurus FMPBB diterima Kepala Kesbangpol Yusuf Yudono, di ruang kerjanya.

Menurut Bruri, FMPBB merupakan wadah perkumpulan masyarakat Bangka Barat yang akan berpartisipasi dalam hal mengawasi dan membantu pembangunan daerah.

Selain itu, ormas yang ia pimpin juga bertujuan membantu Pemerintah dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi – potensi daerah dan menjaga kerukunan serta kodusifitas di Bumi Sejiran Setason.

” Setelah terdaftar di notaris hari ini kami menyampaikan akte pendirian ormas kami ke Kesbangpol. Kami akan berpartisipasi mengawasi pembangunan dan kerukunan daerah,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bangka Barat, Yusuf Yudono, mengatakan, setelah menyerahkan akte notaris, FPMBB diminta melengkapi formulir persyaratan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

” Tadi kami sudah menerima akte notaris mereka dan di kesempatan tadi kami juga memberikan form SKT yang nantinya akan dikirimkan ke Kementerian,” kata Yusuf Yudono. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: