Bontor Karo Karo Lepas Jabatan Dandim 0431 Bangka Barat

Muntok – Tongkat komando Kodim 0431 Bangka Barat berganti. Letkol Arm. Bontor Karo Karo melepas jabatannya sebagai Komandan Kodim setelah mengemban tugas selama kurang lebih delapan bulan. Jabatan Dandim 0431/BB kini dipegang oleh sang pengganti, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa.

Pisah sambut kedua Letkol tersebut digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Barat di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat di Muntok, Rabu ( 21/8/2019 ) malam.

Acara ini dihadiri Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Sekda H. Yunan Helmi, Wakapolres Bangka Barat, Kompol Joko Triyono, Ketua Pengadilan Negeri Mentok, Golom Silitonga, Kepala Unmet Muntok, Wiyono, Ketua DPRD Bangka Barat, Drs. Samsir dan segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Bupati Bangka Barat, Markus, SH, dalam sambutannya menyampaikan kesan – kesannya terhadap Dandim lama, Letkol Bontor Karo Karo.

” Pak Bontor Karo Karo sosok yang kita kenal sebagai prajurit yang ramah dan bersahaja, yang selalu intens menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik, khususnya dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Saya atas nama pribadi, keluarga, Pemkab dan masyarakat menyampaikan ribuan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada Letkol Bontor Karo Karo yang telah berhasil menjaga keamanan di Kabupaten Bangka Barat ini. Semoga beliau lebih sukses di tempat tugasnya yang baru,” ujar Markus.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada Dandim baru, Letkol Infantri Agung Wahyu Perkasa.

” Mudah – mudahan beliau sukses menjalankan tugasnya di Bangka Barat dan bersama – sama pimpinan daerah lainnya untuk tetap menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik sehingga kondusifitas, keamanan dan ketertiban umum masyarakat Bangka Barat dengan segala dinamikanya tetap terjaga,” kata Markus.

Sedangkan Dandim lama, Letkol Arm. Bontor Karo Karo, walaupun masa tugasnya di Bangka Barat terbilang cukup singkat, namun dia mengaku merasakan tali silaturahmi dan kebersamaan yang begitu kuat, baik dengan Pemda maupun masyarakat.

” Kami sadar apa yang kami lakukan disini masih jauh dari kesempurnaan, banyak tugas – tugas yang masih harus kami lakukan yang nanti akan dilanjutkan saudara saya rekan saya Letkol Infantri Agung Wahyu Perkasa,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa selaku Dandim baru, meminta semua pihak agar tetap menjalin koordinasi dan memberi masukan kepada dirinya.

” Saya mohon bantuan dari bapak – bapak sekalian, Pak Bupati, Bapak DPRD maupun para Forkopimda yang ada disini, dari Polres Pak Wakapolres, kemudian dari Lanal, saya perlu koordinasi dan belajar karena ini adalah hal yang baru bagi saya,” ucap Agung. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: