Bong Ming Ming: Bila Wartawan Minta Informasi Harus Disampaikan

Muntok — Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menyatakan dirinya ingin memberi contoh kepada semua OPD, agar selalu mengangkat telepon dari siapa pun, apalagi dari wartawan. Bila yang diminta adalah informasi maka hal itu harus disampaikan.

” Walaupun ada satu yang judulnya agak serem – serem, nggak apa – apa, yang penting isinya benar, nggak masalah, yang namanya informasi publik itu ada yang namanya informasi daerah dan itu ada Undang – Undangnya,” tukas Bong Ming Ming, usai rapat teknis persiapan Porkab ke – III di OR II Setda Bangka Barat, Senin ( 13/9 ) sore.

Karena itu dia menyarankan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat agar tidak menutup diri dari wartawan.

Bila kemudian terdapat pemberitaan yang tidak sesuai dengan apa yang disampaikan dan itu bisa dibuktikan, maka menurutnya wartawan yang menulis dapat diminta untuk mengoreksi dan meralat beritanya.

” Disini saya tidak merasakan bahwa ada wartawan yang memberitakan tidak sesuai dengan yang kita katakan. Kalau soal judul biasa lah itu,” ujarnya.

Menurut mantan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung ini, kemitraan Pemerintah Daerah dengan media sangat penting, karena masyarakat harus, patut dan berhak mengetahui apa saja yang telah dilakukan bahkan yang belum dikerjakan oleh Pemda.

” Biar semua masyarakat dan kita semua bisa sama – sama mengontrol dan melakukan evaluasi terhadap Pemda Bangka Barat ini, karena isinya tetap manusia biasa kan, saling mengisi saling memberikan masukan. Mudah – mudahan Insya Allah dengan seperti itu kita sama – sama bisa membangun Bangka Barat jauh lebih baik,” harapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: