Bila KUR Nelayan Lancar, Erzaldi Janji akan Beri GPS

Muntok — Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengunjungi Kabupaten Bangka Barat dalam rangka Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat ( KUR ) kepada para nelayan di Kecamatan Muntok.

Koperasi Nelayan Berkah juga kebagian kunjungan orang nomor satu di Babel ini. Pertemuan Erzaldi dengan para nelayan tersebut di gelar di Pantai Batu Rakit, Muntok, Rabu ( 30/9/2020 ).

Turut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemrov Babel dan Bangka Barat, Jasminto dan Kamso, Pjs. Bupati Bangka Barat, Sahirman Jumli, Dan Pos AL, Yuli Prabowo dan anggota DPRD Bangka Barat, M. Ali Purwanto.

Erzaldi dalam arahannya meminta Ketua Koperasi Berkah, Kijan untuk mendata segala keperluan untuk melaut anggotanya agar dapat diajukan bantuan KUR.

” Caranya buat data, kami bantu fasilitasi dengan kelompok ini, tidak payah-payah, orang bank nanti datang ke sini memandu bapak-bapak, tapi sebelum dia datang kalian sudah siap, jangan timbul ada kata-kata ragu,” kata Erzaldi.

Selain itu, Gubernur berpesan agar dana bantuan benar – benar digunakan untuk keperluan melaut sesuai dengan proposal, bukan untuk belanja lain, apalagi yang bersifat konsumtif.

” Jangan dipakai ke tempat lain selain dari apa yang tertuang di dalam kontrak ikak, makanya koperasi yang akan mengontrolnya kelak,” tandasnya.

Mantan Bupati Bangka Tengah ini berjanji, bila KUR Koperasi Berkah berjalan lancar sesuai harapan, dirinya akan memberikan bantuan GPS untuk para nelayan.

” Kalau lancar nanti akan saya kasih GPS, gunanya GPS ini untuk tahu di mana arah ikan, mudah caranya asalkan ikak bisa pakai handphone. Harganya ( GPS ) sekitar 17 juta. Kalau ikak nurut aku kasih alat nih Insya Allah aku bantu, tetapi ku nengok dulu programnya jalan atau tidak,” tandasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: