Besok POPDA Bangka Barat Digelar Tanpa Acara Pembukaan

Muntok — Kabupaten Bangka Barat akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) besok, Kamis ( 10/9/2020 ). Segala persiapan pun dilakukan, bahkan hari ini, Rabu ( 9/9 ) sejumlah kontingen yang akan unjuk kebolehan telah tiba di kota Muntok sebagai pusat pelaksanaan pesta olahraga pelajar ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga ( Disdikpora ) Kabupaten Bangka Barat, Rukiman mengatakan, sebanyak enam cabang olahraga ( Cabor ) akan dipertandingkan dalam POPDA ini. Sedangkan jumlah keseluruhan atlet dan official sebanyak 255 orang.

Namun karena pertimbangan pandemi Covid – 19 yang masih belum berakhir, acara seremonial pembukaan tidak diadakan.

” Hari ini kontingen masuk, besok mulai tanding dan mengingat kondisi Covid – 19 tidak ada seremonial pembukaan, langsung tanding. Untuk cabor yang diperlombakan ada enam, basket, volley, bulu tangkis, tenis meja, pencak silat dan sepak takraw,” jelas Rukiman, Rabu ( 9/9 ).

Selain Disdikpora, KONI Bangka Barat juga mengambil peran pembinaan para atlet. Nantinya, atlet – atlet tersebut akan mewakili sekaligus memperkuat kontingen Bangka Barat menghadapi POPDA Bangka Selatan pada Oktober 2020 mendatang.

Menurut Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin, POPDA merupakan salah satu ajang pencarian bakat serta bibit bibit atlet Bangka Barat yang potensial.

Atlet atlet berprestasi mulai dari peringkat satu hingga lima besar akan mendapat pembinaan dari KONI Bangka Barat.

Mereka mendapatkan pembinaan untuk berlaga di POPDA Bangka Selatan, Popnas, Porprov hingga PON di Aceh.

” Nanti hasil POPDA ini mulai dari peringkat satu sampai lima akan kita bina untuk persiapan POPDA di Basel, ya kalau mereka bisa mempertahankan prestasinya bisa saja kita bina hingga ke POPNAS, tahun 2021 di Sumsel, Porprov, setelah itu PON di Aceh,” cetus Muhammad Amin. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: