Berharap Corona Usai, Warga Kampung Sawah ” Berengkas Kampung “

Muntok — Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah serta mencegah pandemi Covid – 19, warga RW. 04 Kampung Sawah Kelurahan Tanjung, Muntok melaksanakan gotong royong bertajuk ” Berengkas Kampung “, Minggu ( 19/4/2020 ).

” Berengkas Kampung ” merupakan dialeg bahasa daerah Muntok yang mempunyai makna kurang lebih, membersihkan kampung.

” Kita mengajak masyarakat untuk mengadakan acara ” Berengkas Kampung ” dengan tujuan agar Kampung Sawah dan warganya sehat, karena kebersihan merupakan hal utama untuk mewujudkan hidup sehat,” jelas Ketua RW. 04 Kampung Sawah, S. Hasan.

Salah satu kegiatannya yaitu gotong – royong bersama – sama melakukan penyemprotan disinfektan. Aksi ini dilakukan menyeluruh di semua RT di RW. 04, mulai dari RT 01,02 dan 03.

Menurut anggota Sat Pol PP yang akrab disapa Ayeb ini, Berengkas Kampung mendapat dukungan dari Lurah Tanjung, Dipa Pandu, PMI Bangka Barat, LSM, Ormas dan sejumlah relawan Covid – 19.

” Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar merata di seluruh Kampung Sawah, Kelurahan Tanjung. Kurang lebih selama empat jam, dua musholla dan satu Sekolah Dasar pun tak luput dari penyemprotan disinfektan. Ini adalah penyemprotan disinfektan yang kedua di Kampung Sawah,” jelas Ayeb.

Dia menambahkan, warganya berharap kegiatan seperti ini terus didukung dan mendapat perhatian dari Pemda, mengingat kantor baru Kelurahan Tanjung terletak di Kampung Sawah,
namun masih banyak fasilitas umum yang kurang diperhatikan.

” Seperti Posyandu dan banyak juga siring air yang rusak, sehingga air limbah pembuangan tidak lancar, dan juga jalan setapak sudah banyak yang rusak, dan perekonomian masyarakat juga tolong diperhatikan. Warga kami banyak yang susah,” papar Ayeb.

” Semoga dengan datangnya bulan suci Ramadhan, virus Covid – 19 pun sirna dari muka bumi, khususnya di Kepulauan Bangka Belitung, dan kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan kehidupan perekonomian masyarakat kembali normal,” harap Ayeb. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: