Bangka Barat Kembali Hijau, 15 Pasien Positif Covid – 19 Dinyatakan Sembuh

Muntok — Setelah 13 pasien dinyatakan sembuh pada Minggu ( 17/5 ) lalu, dua orang positif Covid – 19 Bangka Barat yang masih tersisa di Gedung Diklat Provinsi Bangka Belitung juga dinyatakan sembuh. Dengan demikian, 15 orang pasien positif Corona Bangka Barat semuanya dinyatakan sembuh.

” Iya mereka sudah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang,” kata Juru Bicara Teknis GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa ( 26/5/2020 ) siang.

Demikian pula dengan lima Orang Tanpa Gejala ( OTG ) keluarga inti DD yang dikarantina di Gedung Diklat Bangka Barat, juga telah dinyatakan sembuh. dr. Hendra mengatakan, hasil pemeriksaan swab kali kedua keluarga DD tersebut baru ia terima secara lisan.

” Baru keluar dalam bentuk lisan, surat resminya belum ada. Hasilnya negatif,” sebut dr. Hendra.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bangka Barat ini mengatakan, kelima OTG warga Kecamatan Muntok yang terdiri dari istri, orang tua dan tiga anak DD tersebut telah dipulangkan pada Sabtu tanggal 23 Mei 2020 lalu.

Untuk diketahui, sebelumnya Kabupaten Bangka Barat sempat terjadi ledakan kasus positif Covid – 19. Sebanyak 15 orang awak kapal Pertamina dinyatakan terpapar virus Corona.

Para pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 itu merupakan ABK kapal Pertamina yang berlabuh diperairan Muntok.

Menurut Juru Bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra, dari 15 kasus tersebut hanya satu orang ber-KTP Muntok, sedangkan sisanya ber- KTP luar Bangka Belitung.

” Empat belas orang KTP-nya dari luar Bangka Belitung, hanya satu orang ( DD ) yang ber-KTP Muntok,” ujar dr. Hendra dalam Konferensi Pers di OR 2 Setda Bangka Barat, Selasa ( 5/5/2020 ) silam.

Kelima belas orang pasien tersebut selanjutnya dibawa ke Pangkalpinang untuk menjalani karantina di Gedung Diklat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada awal Mei lalu. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: