Minibus Terbalik di Desa Air Belo, Pengemudi Meninggal Dunia

Muntok — Video kecelakaan lalu lintas sebuah mobil minibus beredar di WhatsApp pada Selasa ( 26/5/2020 ) siang. Dalam video tersebut, satu unit mobil jenis minibus nopol BG 1328 AY terbalik di pinggir jalan. Salah seorang penumpang bahkan terjepit badan bus sebelah kanan. Sementara satu orang penumpang tampak tergeletak di rerumputan di pinggir jalan.

Laka tersebut menjadi perhatian warga setempat yang berusaha mencari pertolongan.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Bangka Barat AKP Toni Susanto mengatakan, peristiwa tersebut merupakan laka tunggal sebuah yang dialami mobil Daihatsu Grand Max warna Silver nopol BG 1328 AY berpenumpang dua orang dan satu pengemudi di Jalan Raya Pangkalpinang – Muntok, Desa Air Belo pada Selasa ( 26/5 ) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kasat Lantas menjelaskan, pengemudi mobil nahas tersebut bernama Ega Saputra ( 20 ) seorang mahasiswa warga Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Dua penumpangnya yakni, Saridon ( 20 ) dan Windi Prateza ( 20 ), keduanya
warga Desa Banyu Asin Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka.

AKP Toni mengatakan, dugaan sementara peyebab laka tunggal tersebut karena jalan licin akibat hujan gerimis sehingga mini bus tersebut oleng dan terbalik.

” Kronologinya, mobil tersebut dikemudikan Ega Saputra, dua penumpangnya duduk di kursi tengah. Mereka melaju dari arah Pangkalpinang menuju ke arah Muntok dengan kondisi cuaca hujan gerimis. Diduga mobil hilang kendali dan terbalik di jalur kiri jalan,” jelas Kasat Lantas AKP Toni Susanto.

Akibat kecelakan tersebut, Ega Saputra sang pengemudi mengalami luka berat dan meninggal dunia. Sementara Saridon juga mengalami luka berat dan tidak sadarkan diri. Sedangkan Windi Prateza tidak mengalami luka.

” Korban dilarikan ke RSUD Sejiran Setason. Penyebab kecelakaan dan lain – lain masih akan kita dalami lagi,” pungkas Toni. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: