Baksos Ramadan Berbagi, Unmet Muntok dan PWI Salurkan Parcel untuk Warga Kurang Mampu

Muntok — PT. Timah melalui Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Bangka Barat menggelar baksi sosial berupa pembagian parcel Ramadan Berbagi kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Muntok, Selasa ( 27/4 ) siang.

Parcel berisi makanan dan minuman untuk berbuka puasa tersebut disalurkan melalui anggota PWI ke masyarakat di sekitar wilayah domisili wartawan. Adapun data warga kurang mampu didapatkan dari Ketua RT setempat.

Ketua RT 02, RW 02 Kampung Senang Hati, Kelurahan Sungai Daeng, Wiwin turun langsung membagikan parcel kepada warganya. Kriteria penerima diutamakan warga yang terkena dampak pandemi Covid – 19 serta janda – janda lanjut usia.

Syamsumin, warga RT.02 RW.02 Kampung Senang Hati mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT. Timah yang telah menyalurkan parcel kepada masyarakat. Menurut dia, parcel tersebut dapat digunakan beberapa hari untuk takjil berbuka puasa.

” Terima kasih lah untuk PT. Timah. Kita doakan PT. Timah selalu jaya dan hasil timahnya semakin banyak,” ucap Syamsumin.

Hal senada juga diungkapkan Roni, janda tiga anak yang kesehariannya berdagang kue. Karena dampak pandemi, pendapatannya menjadi berkurang. Dagangannya kerap kali masih bersisa dan tidak habis terjual.

” Terima kasih lah untuk PT. Timah,” ucap Roni.

Sementara itu, Ketua RT.02 RW.02, Wiwin juga mengapresiasi baksos PT. Timah dan PWI ini. Menurut Wiwin, dirinya sengaja memasukkan nama – nama warganya yang terdampak pandemi serta janda – janda tua yang tidak bisa lagi mencari nafkah. Kendati jumlah penerima masih terbatas, namun ia bersyukur bantuan tersebut dapat menyentuh warganya.

” Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada PT. Timah yang telah memberi kesempatan kepada warga kami untuk mendapatkan bantuan. Semoga PT. Timah semakin sukses lagi ke depannya,” ucap Wiwin.

Di lain pihak, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, PT. Timah. Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, bantuan bingkisan Ramadan yang disalurkan melalui PWI sebagai bentuk sinergi dengan wartawan.

” Wartawan tentunya mempunyai wawasan serta pergaulan yang luas, dan peka dengan kondisi masyarakat. Ini bentuk sinergi kita dengan PWI dengan harapan bingkisan Ramadhan ini tepat sasaran dan warga merasakan keberkahan,” ujarnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *