Azwary Helmi Kembali ke Dapil Serap Aspirasi Masyarakat

Muntok — Dalam rangka Reses Tahun Sidang III Masa Sidang I Anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Dapil V Bangka Barat, Ir. Azwary Helmi menggelar acara ” Kembali ke Dapil Menyerap Aspirasi Masyarakat ” di Hotel Yasmin, Muntok, Selasa ( 12/10 ).

Sejumlah ketua RT/RW serta tokoh agama dan tokoh masyarakat dari Kelurahan Tanjung, Menjelang, Sungai Baru, Keranggan serta Kelurahan Sungai Daeng hadir dalam acara tersebut.

Usai acara, anggota Komisi III DPRD Bangka Belitung ini mengatakan, banyak persoalan terkait pembangunan yang disampaikan masyarakat, diantaranya permintaan dibangunnya talud untuk mengurangi dampak banjir, rumah layak huni hingga keluhan sulitnya mendapatkan gas elpiji 3 kilogram.

” Bukan hanya pembangunan talud, tadi termasuk juga BPJS dan keluhan mereka ada juga di gas 3 kilogram elpiji,” ujar Azwary.

Menurut pria asal Bengkulu ini, banyak masyarakat yang belum mengerti tata cara pembangunan. Karena itu selain menyerap aspirasi, dirinya juga menginformasikan kepada masyarakat, terutama terkait pembangunan rumah layak huni.

” Jadi dikasih tau yang kita butuhkan itu kan Surat Tanah, KTP, KK dan foto rumahnya,” imbuhnya.

Azwar mengatakan, selanjutnya segala hal yang disampaikan masyarakat akan diteruskan ke dinas masing – masing, baik di Pemprov maupun kabupaten, sesuai ranah kewenangannya.

” Kan ada ranahnya provinsi dan ada ranahnya kabupaten. Kalau misalnya jalan, itu ada jalan provinsi ada jalan kabupaten. Begitu juga perumahan, jadi kita sesuai porsinya. Kalau itu ranah provinsi kita bawa ke provinsi,” katanya.

” Kita bawa ke masing – masing dinas lah. Setelah itu baru lah diparipurnakan siapkan Banggar, clear. Jadi kita kawal aspirasi masyarakat,” sambungnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: