Animo Lansia Bangka Barat Untuk Divaksin Cukup Tinggi

Muntok — Animo orang – orang lanjut usia ( lansia ) di Bangka Barat untuk divaksinasi ternyata cukup tinggi. Hal itu terungkap saat Puskesmas Muntok melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia dan calon jemaah haji di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, di Desa Belo Laut, Muntok, Senin ( 22/3 ) pagi.

” Sebetulnya banyak yang ingin divaksin.
Animo lansia untuk divaksin sangat tinggi. Bahkan yang dibelakang sana banyak sekali ingin divaksin. Tapi karena keterbatasan vaksin, kita lakukan bertahap, ” jelas Kepala Puskesmas Muntok, Harianto kepada awak media di sela kegiatan.

Dia menjelaskan, hari ini Puskesmas Muntok melaksanakan vaksinasi terhadap 101 orang, terdiri dari 60 lansia dan 41 calon jemaah haji asal Kecamatan Muntok.

Pihaknya sudah melakukan pendataan lansia penerima vaksin usia lanjut yang jumlahnya mencapai hampir 3.000-an. Sedangkan calon jemaah haji seluruhnya berjumlah 105 orang tersebar di enam kecamatan. Dalam hal ini, pihaknya hanya memvaksin calon jamaah haji di wilayah Muntok saja.

Dari 101 penerima vaksin, hanya satu orang dari kelompok calon jemaah haji yang tertunda karena kadar gula darahnya tinggi. Sementara dari kelompok lansia semua berjalan lancar dan tidak ada yang tertunda.

” Jamaah haji ada satu orang yang kita tunda tadi gulanya diatas 300-an, jadi kita berikan obat, kita tunda dulu nanti kita undang lagi kita lakukan vaksinasi, jika memang kondisinya sudah sehat.
Yang lansia sampai saat ini belum ada yang kita tunda karena memang sudah melalui screening. Jadi orang – orang yang datang kesini sudah siap sebetulnya,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: