Alhamdulillah, Banyak Pasien Positif Covid Babar yang Sembuh

Muntok — Pandemi virus Corona atau Covid – 19 yang melanda Bangka Barat beberapa waktu belakangan ini mengalami penurunan. Jumlah pasien yang sembuh cukup menggembirakan,
sementara belum terdapat penambahan kasus baru, terutama dari klaster sawit PT. BPL dalam beberapa hari terakhir ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 ( GTPPC -19) Bangka Barat, dr. Hendra mengatakan, jumlah pasien positif yang sembuh dan telah dipulangkan sebanyak 39 orang sehingga masih menyisakan 5 orang lagi yang diisolasi di Pangkalpinang.

” 39 pasien positif Covid – 19 di Kabupaten Bangka Barat dinyatakan sembuh. Sekarang masih tersisa 5 pasien yang tengah menjalani perawatan di Gedung Diklat Provinsi Bangka Belitung,” jelas dr. Hendra, Rabu ( 14/10/2020 ).

dr. Hendra menambahkan, saat ini total akumulasi kasus positif Covid – 19 Bangka Barat berjumlah 45 orang dengan rincian, 39 orang dinyatakan sembuh, 5 orang sedang menjalani perawatan dan 1 orang meninggal dunia.

Hari ini pun menurut dr. Hendra, 3 pasien positif Corona warga Desa Terentang akan dipulangkan dari Wisma Karantina Provinsi Babel. Tiga pasien tersebut yakni RI (48), VN (17) dan ER (38).

” Untuk 3 orang ini rencananya akan pulang atau selesai isolasi di Wisma Karantina Provinsi Rabu, 14 oktober 2020 hari ini,” ujarnya.

Angka kesembuhan pasien Covid Bangka Barat menurut dr. Hendra terlihat meningkat secara signifikan sejak tanggal 10 Oktober 2020. Saat itu, 24 pasien dinyatakan sembuh. Sedangkan keesokan harinya, 11 Oktober terdapat 6 pasien yang dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

” Tanggal 10 kemarin 24 yang sembuh dan dipulangkan, besoknya 6 orang sembuh juga dan hari ini rencananya ada 3 orang lagi yang juga sembuh dan akan dipulangkan,” tutup dr. Hendra. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: