Warga Muntok Siap – Siap Didatangi Anggota Polres dan Kodim 0431 Babar

BANGKA BARAT — Melemahnya perekonomian akibat pandemi virus Corona mulai terasa, terutama bagi masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian. Apalagi himbauan ” Stay At Home ” cukup mempengaruhi pendapatan mereka.

Dilatarbelakangi hal tersebut, Polres, Kodim 0431, Kejaksaan Negeri Bangka Barat dan PT. Timah bersinergi untuk menyalurkan sembako gratis kepada warga Kecamatan Muntok dan sekitarnya, Jum’at ( 10/4/2020 ).

Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa mengatakan, sembako yang dibagikan sebanyak kurang lebih 200 paket. Sasaran pembagian yang dibidik diantaranya, 25 orang di Kelurahan Sungai Baru, 25 orang di Kelurahan Tanjung, 35 orang di Kelurahan Sungai Daeng, 20 orang di Kelurahan Menjelang, satu orang di Kelurahan Keranggan, 24 orang Warakawuri, 20 orang dari BLHD dan lain – lain.

Dandim mengungkapkan, dampak Covid – 19 menyebabkan warga kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

” Disini kita tergugah berupaya untuk membantu mereka, memberikan bantuan-bantuan ini sehingga dapat meringankan beban mereka di keluarga mereka sendiri,” jelas Letkol Agung usai
apel pasukan di Markas Kodim 0431/BB, Jumat (10/4/2020) pagi.

Agung menambahkan, pembagiannya dilakukan secara door to door agar tidak terjadi perkumpulan massa dalam jumlah besar.

” Kita tidak ingin masyarakat berkumpul, tapi biarlah kita semua yang bekerja dan kita datangi mereka, yang kita lihat ada kekurangan-kekurangan yang kita datangi,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan yang turut hadir dalam apel pasukan mengatakan, calon penerima bantuan sembako telah didata oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kodim di tiap kelurahan dan desa masing – masing. Dia berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan dan sedikit membantu masyarakat yang terkena dampak ekonomi pandemi Covid – 19.

” Nanti inipun kita lakukan berkelanjutan, nanti ada waktu lagi yang lain kami coba dari zakat yang kita sisihkan dari penghasilan kita, kita kumpulkan nanti , coba membantu masyarakat , biar kita sama-sama merasakan bersama masyarakat bisa membantu saling membantu supaya kita menjadi Indonesia kuat,” pungkas Adenan. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: