Belasan Pekerja PT. WIKA Dikarantina di Mess Unmet Muntok

Muntok — Kepala Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok, Wiyono mengatakan, jumlah total pekerja PT. Wika yang telah tiba di kota Muntok sebanyak 19 orang. Jumlah tersebut tidak seperti yang dia sebut sebelumnya yaitu 30 orang.

Wiyono menegaskan, para pekerja tersebut kini dikarantina di Mess Timah Unmet Muntok.

” Sekarang jumlah pekerja yang datang ada 19 orang, sekarang mereka menjalani karantina di Mess Timah Unmet Muntok,” kata Wiyono, Minggu ( 12/4/2020 ).

Tujuan para pekerja PT. WIKA datang ke Muntok yaitu untuk mengerjakan proyek EPCC TSL Furnace Ausmelt PT Timah Tbk.

Sebelumnya mereka sempat dikarantina di Kantor PT WIKA di Kampung Sidorejo RW 01 Kelurahan Sungai Daeng.

Namun karena mendapat penolakan dari warga setempat, para pekerja tersebut akhirnya dikarantina di Mess Unmet PT. Timah Muntok.

Di lain pihak, Sekretaris Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama menegaskan, para pekerja PT. WIKA tetap akan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) selama berada di kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

” SOP-nya tetap artinya tetap melalui protokol kesehatan dan mereka juga tetap melalui proses karantina sebagaimana protap dalam protokol kesehatan,” ujar Sidarta Gautama, Minggu (12/4/2020)

Disamping itu, para pekerja tersebut juga akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dari Tim Medis, baik dari pihak perusahaan maupun Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Bangka Barat.

” Dan yang terpenting adalah mereka tetap melalui proses pemeriksaan kesehatan serta pemantauan pihak kesehatan atau Puskesmas,” tandasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: