Kapolres Babar: Kalau Memang Ada BBM Ilegal di Selindung akan Diproses

Muntok — Polres Bangka Barat bersama Kodim 0431/BB dan Sat Pol PP menertibkan dan membongkar puluhan camp liar penambang TI apung di Pantai Si Babe Dusun Selindung, Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kamis ( 9/4/2020 ) siang.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan turun langsung memimpin operasi ini didampingi Kasat Pol PP Bangka Barat, Sidarta Gautama, Kepala Kesbangpol Yusuf Yudono, Danramil Mayor Inf. Suparlan dan Camat Muntok, Sukandi. Hadir pula Kades Air Putih, Ayun Permana beserta Kadus Selindung, Sulaiman. AK.

Melihat maraknya ponton yang berbaris di perairan dan Pantai Selindung, Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan tidak menampik kemungkinan adanya Bahan Bakar Minyak ( BBM ) ilegal yang mengalir ke tambang tersebut.

” Kalau memang ada pasokan atau BBM ini, yang pasti kita proses. Sudah banyak juga yang kita proses BBM itu. Ini salah satu juga tindakan kita,” ujar Adenan kepada awak media di Pantai Si Babe Dusun Selindung, Kamis ( 9/4/2020 ) sore.

Begitu pula dengan aktivitas penambangan ilegal, Adenan menyebut Polres Bangka Barat akan terus melakukan penertiban, termasuk yang di Dusun Selindung.

Namun kata dia, mengingat jumlah tambang ilegal di Bangka Barat cukup banyak, sedangkan jumlah personel Polres tidak seberapa, maka penertiban akan dilakukan secara bertahap.

” Kita banyak melakukan penindakan tambang ini, yang jelas pelan – pelan kita lakukan, nggak bisa sekaligus jumlahnya juga banyak sedangkan jumlah kita nggak seberapa,” ujarnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: