Wabup Sebut Dedikasi PWI Sudah Teruji Sejak Dulu

Muntok — Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming yang ikut hadir pada acara pelantikan PWI Bangka Barat periode 2020 – 2023 mengatakan, dedikasi PWI terhadap dunia jurnalistik sudah teruji sejak dulu.

Wartawan yang tergabung di dalamnya pun harus lulus ujian kompetensi. Menurut Bong Ming Ming, seharusnya semua organisasi pers lainnya juga mempunyai semangat yang sama dengan PWI, menghadirkan wartawan – wartawan yang memiliki bobot nilai kompetensi.

” Jadi wajar tatkala Pemda Bangka Barat memberikan perhatian khusus kepada salah satu organisasi dan Insya Allah itu ada di PWI karena memang wartawan – wartawannya kompeten,” ujar Wabup dalam sambutannya.

Menurut Bong Ming, peran wartawan yang memiliki semangat jurnalistik serta semangat untuk membangun negeri sangat penting dalam sejarah perjuangan kemerdekaan RI. Dia melihat semangat tersebut ada di wajah – wajah pengurus PWI Bangka Barat.

” Insya Allah selama ini kita sudah bersinergi dan mudah – mudahan dengan kepengurusan PWI yang baru kita bisa sama – sama membangun Kabupaten Bangka Barat ini jauh lebih baik lagi. Banyak informasi – informasi yang tidak tercover oleh Diskominfo tetapi bisa dicover oleh kawan – kawan wartawan,” cetusnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung ini menaruh harapan besar kinerja Pemda Banga Barat dan Forkopimda bisa disinergikan dengan PWI, khususnya para wartawan yang tergabung di dalamnya.

” PWI Bangka Barat Insya Allah akan jadi terbaik di seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bila perlu kalau ada pemilihan ketua PWI provinsi, adakan di Bangka Barat,” ucapnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *