14 Pengurus PWI Bangka Barat Resmi Dilantik

Muntok — Ketua PWI Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Fathurakhman melantik 14 pengurus PWI Bangka Barat periode 2020 – 2023 di Gedung Sriwijaya Unit Metalurgi Muntok, Kamis ( 28/10 ) pagi.

Husni, wartawan Babel Pos resmi menjabat sebagai Ketua PWI Bangka Barat. Sedangkan Donatus dari LKBN Antara menempati posisi Sekretaris serta Bendahara diamanahkan kepada Karmanto dari Radio Duta.

Hadir dalam acara pelantikan, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, Wakapolres Kompol Johan Wahyudi, Kasi Intel Kejari, Mario Nicolas, Ketua DPRD, Marudur Saragih, Kepala Bidang Sekretariat Unmet Muntok, Arief Yudianto, Direktur Perumdam Tirta Sejiran Setason, Najamuddin, Ketua KONI, H. Muhammad Amin serta tamu undangan lainnya.

Husni dalam sambutannya mengatakan, 14 orang pengurus dan anggota PWI Bangka Barat sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ). Menurutnya, wartawan sudah seharusnya memiliki kompetensi agar dapat menjalankan tugas jurnalistik secara profesional.

” Bapak – bapak yang hadir disini jangan takut lagi dengan kami anggota PWI. Dalam arti kalau guru itu punya sertifikasi, kalau di kepolisian sertifikasi penyidik, begitu juga dengan kami. Jadi kawan – kawan yang sudah UKW diharapkan menjaga marwah organisasi,” ujar Husni.

Dikatakan Husni, sertifikat kompetensi anggota PWI bisa saja dicabut bila anggotanya terbukti membuat berita bohong atau hoax serta melanggar Kode Etik Jurnalistik. Karena itu ia minta anggota PWI tidak bertindak seenaknya.

” Kami yang sudah UKW kami di rumah PWI mau seenaknya sendiri? tidak. Kalau bikin berita bohong berita hoax silahkan lapor. Kami akan meneruskan dan menarik kartu kompetensinya, jadi bisa dikeluarkan dari PWI,” cetusnya.

” Dengan resminya organisasi PWI hadir di Bangka Barat harus bisa bersinergi membantu pemerintah daerah, Bupati dan Wakil Bupati kita, karena disini terus terang semangat kami disini adalah semangat Wakil Bupati. Bukan hanya PWI, semua wartawan dia rangkul, tidak ada perbedaan. Itu lah Wakil Bupati kita,” sambungnya.

Ketua PWI Bangka Belitung, Muhammad Fathurakhman berharap PWI Bangka Barat dapat menjadi contoh serta pemersatu insan pers di Bumi Sejiran Setason.

Pria yang akrab disapa Boy ini juga berharap PWI Bangka Barat dapat bersinergi dengan Pemda, TNI/Polri serta elemen masyarakat lainnya serta ikut mendukung program pemerintah, khususnya vaksinasi Covid – 19 yang sedang gencar dilaksanakan saat ini.

” Program vaksin saat ini kita sedang gencar – gencarnya agar masyarakat dapat vaksin untuk terciptanya herd immunity. Mudah – mudahan PWI Bangka Barat dapat bersinergi dapat bekerja sama dengan semuanya dan dapat menjaga marwah organisasi,” ujar Boy. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: