Tim Garuda Polres Babar Buru Pencuri Laptop Hingga ke Belinyu

Tempilang — Dua dari empat pelaku curat berhasil dibekuk Tim Garuda Polres Bangka Barat bersama Tim Opsnal Polres Bangka. Kedua terduga pelaku berinisial JO ( 38 ) dan SE ( 34 ), ditangkap di Pantai Penyusuk Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Minggu ( 22/3/2020 ).

Saat ditangkap, JO dan SE sedang menunggu dua rekannya WA dan AM yang juga pelaku curat yang sedang diburu Polisi dan hingga saat ini masih berstatus DPO ( Daftar Pencarian Orang ).

Menurut Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, peristiwa pencurian yang dilakukan keempat kawanan itu terjadi pada Sabtu ( 21/3/2020 ) malam.

Para pelaku membobol kediaman Erika Waluyanti ( 35 ), seorang PNS yang tinggal di Jalan Panglima Angin
Desa Tempilang Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat.

Kapolres menjelaskan, korban menyadari rumahnya dibobol maling sekitar pukul 05:30 WIB. Saat bangun tidur, korban mendapati satu unit laptop merk Asus X441 M warna abu – abu, satu unit handphone merk Oppo A5S warna merah, satu BPKB dan STNK sepeda motor Honda Scoopy serta dua flashdisk miliknya telah raib.

“ Pelaku berhasil mengambil barang tersebut dengan cara mencongkel jendela belakang rumah korban. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7.500.000,” beber Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, Selasa ( 24/3/2020 ).

Kejadian itu pun dilaporkan korban ke Polsek Tempilang.

Penangkapan para pelaku bermula dari informasi yang didapat Polisi tentang orang yang menjual barang elektronik di daerah Belinyu.

Setelah Tim Garuda melakukan penyelidikan bersama Tim Opsnal Polres Bangka, dua pelaku, JO dan SE berhasil diamankan. Sedangkan dua pelaku lain, WA dan AM masih DPO.

Kapolres mengungkapkan, barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya laptop, handphone dan flashdisk. Sedangkan BPKB dan STNK telah dibakar para pelaku.

Adenan menegaskan, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Bangka Barat untuk diproses lebih lanjut dan timnya akan terus memburu dua pelaku lain yang masih DPO.

” Tim kami akan melakukan pengejaran terhadap DPO tersebut,” cetus Kapolres. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: