Tanpa Banyak ” Berkicau “, KMBB Babar Galang Dana Untuk Warga Terdampak Corona

Muntok — Kelompok pencinta burung yang tergabung dalam Komunitas Burung Berkicau (KMBB) Bangka Barat turut berpartisipasi menangani dampak pandemi virus Corona. Bakti sosial bertajuk KMBB Bangka Barat Peduli Covid – 19 tersebut diwujudkan dengan aksi solidaritas penggalangan dana.

Pada Kamis ( 21/5/2020 ) hari ini, penggalangan dana telah dua kali dilakukan para pecinta burung kicau ini. Kotak donasi ditempatkan di sejumlah toko burung yang ada di kota Muntok.

Ketua aksi Penggalangan Dana KMBB Bangka Barat Peduli Covid – 19, Hendra menyebut untuk aksi kali kedua ini, dana yang terkumpul sebesar Rp. 1.480.000. Dana tersebut kemudian dibelikan sembako dan dikemas dalam 15 paket, yang isinya terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 kilogram minyak goreng dan 5 bungkus mie instan.

” Di trip kedua ini dana yang terkumpul hampir sekitar satu juta lima ratus lalu dibelikan 15 paket sembako yang isinya beras, gula, minyak dan mie,” ujar Hendra, Rabu ( 20/5/2020 ).

Belasan bantuan paket sembako tersebut dibagikan ke komunitas KMBB Bangka Barat yang terkena dampak pandemi virus Covid-19 secara ekonomi.

Menurut Hendra, aksi solidaritas ini akan
berlangsung secara berkesinambungan. Dirinya berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban para kicau mania.

” Insya Allah nanti akan berlanjut ke trip yang ketiga, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kawan – kawan komunitas KMBB Babar,” harap dia. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: