Tactical Floor Game, Antisipasi Kemungkinan Covid Terburuk oleh Forkopimda

Muntok — Polres Bangka Barat bersama Kodim 0431/BB menggelar simulasi kegiatan Tactical Floor Game ( TFG ) Sistem Pengamanan Kota Kontijensi di Gedung Catur Prasetya Makopolres Bangka Barat, Senin ( 13/4/2020 ) pagi.

Simulasi dilakukan dengan pemetaan serta alat peraga. Kegiatan ini dalam rangka Operasi Aman Nusa II 2020 sebagai upaya penanganan  virus Corona di Bangka Barat.

Menurut Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, Tactical Floor Game dilaksanakan sebagai antisipasi apabila terjadi kemungkinan terburuk. Meskipun di Bumi Sejiran Setason masih zona hijau dalam arti belum terdapat kasus positif Covid – 19, namun pola pengamanan perlu dipersiapkan.

” Mudah – mudahan dengan kita mengadakan ini sambil kita bersama – sama kita mempersiapkan apabila ada sesuatu hal yang terjadi, kemungkinan terburuk yang terjadi kita sudah bisa mengantisipasinya dengan pola pengamanan yang kita lakukan,” jelas Kapolres, usai kegiatan, Senin ( 13/4/2020 ) pagi.

Pengamanan nantinya kata Adenan akan membidik objek – objek vital, diantaranya, BUMN, kantor – kantor bank, PLN serta pertokoan dan tempat – tempat perbelanjaan. Apabila diperlukan Pembatasan Sosial Skala Besar ( PSSB ), pihak Polres, Kodim dan pihak terkait lainnya telah siap untuk melakukannya.

” Dalam hal ini sesuai dengan motto Pak Kapolri, kami bekerja anda dirumah untuk Indonesia. Apabila ada hal kemungkinan yang terjadi kita sudah siap melakukan pola penyekatan – penyekatan bersama – sama, TNI, Satpol PP, segala unsur disini kita bisa bekerja sama,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa yang ikut hadir menambahkan, Tactical Floor Game merupakan inisiasi Polres Bangka Barat. Dengan adanya TFG, semua pihak yang terlibat nantinya telah memahami tugas dan tanggung jawabnya masing – masing.

” Jadi disini lah kita menyamakan persepsi. Apabila telah terjadi kita sudah tahu, oo tugas kita ini dan sudah tahu harus berbuat apa. Sesuai dengan UU TNI Nomor 34 kita akan memberikan bantuan kepada Polri. Disini lah tugas kita, disaat Polri membutuhkan bantuan TNI, kita akan membantu dalam rangka menjalankan tugas supaya kegiatan di Polri dan Pemda berjalan dengan lancar,” tandas Letkol Agung.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Bangka Barat, Rozali, Kasi Intel Kejari Bangka Barat, Mario Nicolas, SH,
dan Kepala Unit Metalurgi ( Unmet ) Muntok, Wiyono. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: