Forkopimda, PT. Timah dan Pemda Babar Sinergi Bagikan APD

Muntok — Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat, Forkopimda dan PT. Timah terus bersinergi dalam upaya mencegah pandemi virus Corona. Diantaranya dengan melengkapi Alat Pelindung Diri ( APD ) bagi tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid – 19.

Selain itu, perlengkapan lainnya untuk masyarakat juga ikut disebarkan di tempat – tempat umum. Salah satunya adalah wastafel portable untuk mencuci tangan.

Penyerahan APD dan pendistribusian wastafel portable dihadiri Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, Dandim 0431/BB Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Kasi Datun Kejari Heru Pujakesuma SH., Kepala Unmet Muntok Wiyono, Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Rozali serta Sekretaris Unmet Muntok, Suryadi.

Pembagian diawali dari RSUD Sejiran Setason. APD diserahkan oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan kepada dr. Ratnosoppi selaku Direktur rumah sakit umum Bangka Barat tersebut.

Kepala Unmet Muntok, Wiyono mengatakan, sesuai hasil diskusi dengan stake holder, Pemda dan Polres Bangka Barat, hari ini dilaksanakan pembagian APD kepada tenaga medis.

Jumlah total APD berupa sarung tangan, baju, sarung tangan dan lain – lain sebanyak 500 item. Sedangkan wastafel portable yang disalurkan sebanyak 30 unit.

” Kita bagikan itu ke RSUD Sejiran Setason, Puskesmas, IDI ( Ikatan Dokter Indonesia ). Mudah – mudahan bisa dipakai karena dokter ini garda terdepan, jadi mereka harus siap facial, sarung tangan, masker. Kami akan terus mendukung Pemda dan Satuan Gugus Tugas untuk mencegah Covid – 19 ini,” tegas Wiyono. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: