Sukirman Lepas Persibabar Berlaga di Liga 3

HEADLINE, OLAHRRAGA314 Dilihat

Muntok — Tim Persibabar akan menghadapi SWN Belinyu pada laga pertama Liga 3 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar di Stadion Orom Sungailiat, tanggal 6 November 2021 mendatang.

Tim kebanggaan Bumi Sejiran Setason ini akan berangkat ke Sungailiat siang ini, dilepas Bupati Bangka Barat, H. Sukirman di Kantor Bupati, Rabu ( 3/10 ).

Sekretaris Tim Persibabar, Ari Kurniadi mengatakan, komposisi pemain yang berjumlah 23 orang ini terdiri dari 18 pemain muda dan 5 pemain senior.

” Semua pemain dari Bangka Barat dan hanya dua orang yang dari luar Bangka Barat, satu dari Bakam dan satu lagi dari Payak Benua,” ujar Ari.

Dia menjelaskan, terdapat 13 tim yang akan berlaga di Liga 3. Ketigabelas tim tersebut dibagi dalam dua grup yakni grup Pulau Bangka dan Belitung. Selanjutnya hanya akan ada satu tim yang mewakili Provinsi Bangka Belitung unjuk gigi di putaran nasional.

” Di grup Pulau Bangka salah satunya Persibabar. Ada juga SWN Belinyu, PS Bangka, Bangka Setara, Putra Laut FC, Persipas dan PS Bangka Tengah. Itu yang akan berlaga di Stadion Orom Sungailiat. Dan siang ini lepas Zuhur akan berangkat ke Sungailiat. Tanggal 6 masuk laga yang pertama berhadapan dengan SWN Belinyu. Nanti akan diambil satu tim untuk bertanding di putaran nasional,” papar Ari.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman dalam arahannya minta para pemain Persibabar untuk menjaga kekompakan dan kerja sama tim, termasuk official dan juga KONI.

” Siapa juga dalam pertandingan ingin menang, tapi menang jangan menciderai. Contoh – contoh yang tidak bagus jangan kita bawa kesini,” ujar Sukirman.

Selain itu, ia minta anak asuh pelatih Min Hien dan Sunarlis ini optimis bisa kembali meraih prestasi juara pertama seperti yang pernah dicapai di tahun 2019 lalu.

Sukirman juga menjanjikan bonus kepada Tim Persibabar, walaupun enggan menyebut nominalnya.

” Mudah – mudahan Bangka Barat dapat menjuarainya. Bonus Insya Allah pasti lah itu, besar kecil nggak usah disebut. Kalau rejekinya pas tinggi besar dikit. Support Pemda, Wakil Bupati sudah jadi ketuanya, berarti supportnya tinggi kan,” tutup Sukirman. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *