Sejak Kemarin Muntok Diguyur Hujan, Warga Mulai Waspada Antisipasi Banjir

Muntok — Sejak pagi kemarin hingga hari ini, Rabu ( 13/1/2021 ) Kecamatan Muntok dan sekitarnya terus diguyur hujan yang kunjung berhenti. Masyarakat di wilayah Kelurahan Tanjung dalam keadaan siaga mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir.

Menurut Munirah, warga Kampung Sawah, di beberapa tempat di Kampung Tanjung Tengah air sudah mulai menggenang setinggi mata kaki. Warga pun telah mulai waspada.

” Di beberapa lorong di Tanjung Tengah saya liat banjir, tapi baru semata kaki. Pagi ini air parit sudah mulai naik,” jelas Munirah via WhatsApp, Rabu ( 13/1 ) pagi.

Pantauan awak media, air Sungai Kampung Ulu terlihat tidak tinggi. Biasanya sungai ini terpengaruh air laut pasang. Sejauh ini, Kampung Ulu sebagai salah satu titik rawan banjir di kota Muntok masih terlihat aman.

Ria, seorang pegawai percetakan Parahyangan yang letaknya tidak jauh dari Sungai Ulu mengatakan, sejauh ini keadaan masih aman.

Di lain pihak, Kasat Pol PP & PB Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan, pihaknya juga telah melakukan persiapan guna mengantisipasi segala kemungkinan.

” Tim sudah kita siapkan dengan menggandeng beberapa unsur terkait, sekarang sedang persiapan,” kata Sidarta. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: