Sambut Tahun Baru Islam, Kejari Salurkan 200 Paket Sembako

Muntok — Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1443 Hijriyah serta menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 76, Kejaksaan Negeri bersama Ikatan Adhyaksa Darmakarini Daerah Bangka Barat melaksanakan bakti sosial pembagian sembako, Jum’at ( 13/8 ) pagi.

Sebanyak 200 paket sembako berupa beras dibagikan secara simbolis oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne.

Selanjutnya paket tersebut disalurkan secara door to door kepada masyarakat para pegawai dan PHL Kejari Bangka Barat, wartawan/rekan media, tim relawan pemakaman Covid – 19 dan masyarakat lainnya yang membutuhkan, sesuai dengan protokol kesehatan dan dalam program Jaksa Peduli, Jaksa Berbagi.

Helena berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan masyarakat, apalagi di masa pandemi sekarang ini.

” Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban perekonomian terutama dalam masa pandemi Covid – 19, sehingga dalam kesempatan yang baik ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah dan memperingati HUT RI ini kita dapat turut mengimplementasikan Pancasila pada sila kedua sebagai wujud rasa kemanusiaan,” kata Helena.

Kajari juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat sebagai wadah untuk saling berbagi, menumbuhkan rasa empati, serta sebagai wujud implementasi nilai-nilai Pancasila dan bela negara kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu Ika Indriani, warga Desa Belo Laut Kecamatan Muntok sangat mengapresiasi kepedulian Kejari Bangka Barat berupa penyaluran bantuan sosial tersebut.

” Terima kasih kepada Kejari Bangka Barat yang selalu membuat berbagai program yang memiliki banyak manfaat. Seperti pembagian sembako ini, melalui program Jaksa Peduli yang manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Ika. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *