Ridwan: Prestasi Provinsi Babel, Dikunjungi Presiden Setelah 51 Tahun

Muntok — Diiringi hujan dan angin kencang, Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin membuka Malam Pesta Rakyat HUT Babel ke – 22 dan melaunching maskot, logo serta jingle Porprov VI di Buffer Zone Pantai Tanjung Kalian, Kecamatan Muntok, Selasa ( 22/11/2022 ).

“Jadilah Pemenang ” karya Adit Renaldi dari Sungailiat ditetapkan sebagai jingle Porprov VI di Bangka Barat. Sedangkan Abang Turong karya Aditya Pranayogi dari Muntok ditetapkan sebagai maskot.

Hewan yang dijadikan maskot Porprov VI tahun 2023 di Bangka Barat adalah Binturong, hewan endemik langka di Provinsi Bangka Belitung.

Ridwan Djamaluddin dalam sambutannya mengucapkan syukur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah berdiri selama 22 tahun. Ia mengaku banyak mendengar cerita perjuangan tokoh – tokoh Presidium Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Terima kasih dan hormat kita kepada beliau semua. Kita doakan beliau – beliau yang merupakan tokoh – tokoh senior dapat menikmati berdirinya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini,” ucap Ridwan.

“Bagi yang sudah wafat mendahului kita, kita doakan para almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” sambungnya.

Menurut Ridwan, telah banyak prestasi yang dicapai Provinsi Babel di usianya yang ke – 22 ini. Salah satunya kunjungan presiden. Pulau Bangka kata Ridwan pernah dikunjungi presiden pada 51 tahun lalu saat ia masih kecil.

“Prestasi yang dicapai oleh provinsi ini sudah cukup banyak. Kunjungan Presiden Joko Widodo tanggal 20 Oktober yang lalu adalah kunjungan Presiden RI ke Bangka Barat adalah kunjungan presiden setelah 51 tahun yang lalu. Kunjungan sebelumnya oleh presiden ketika itu kami masih kecil – kecil, mengibarkan bendera kecil menyambut presiden,” tuturnya.

Terkait maskot dan jingle Porprov, Ridwan optimis para atlet Bangka Belitung dapat membuktikan kemampuan mereka dengan prestasi yang membanggakan.

“Setelah pelucuran jingle dan logo ini kita akan buktikan bahwa bakat – bakat olahraga di Babel ini dapat pula menjadi kebanggaan kita bersama,” cetusnya.

Bupati Bangka Barat H. Sukirman mengatakan pada 22 tahun lalu tokoh – tokoh pemuda Bangka Belitung memiliki satu tekad ingin menjadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Untuk itu hari ini kita berada di sini buah dari perjuangan tokoh – tokoh di masa lalu dan hari ini kita dapat merasakan buah dari perjuangan tersebut,” kata Sukirman dalam sambutannya.

Bupati mengapresiasi perjuangan para tokoh Presidium Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, salah satunya Agus Adaw yang ikut hadir di Buffer Zone Tanjung Kalian.

“22 tahun Pak Gubernur ketika kita masih sama – sama di Jakarta beliau – beliau lah seperti Bapak Agus Adaw dan kawan – kawan lah yang memperjuangkan. Saya ingat sekali dulu hampir setiap malam kami berada di Kebayoran Lama membahas bersama presidium Jakarta hasil dari itu terus berjalan hingga hari ini. Mudah – mudahan di Bangka Belitung dan Bangka Barat hari ini khususnya terus maju,” kata Sukirman.

Acara tersebut juga dihadiri Forkopimda Bangka Barat dan Bangka Belitung, Tokoh Presidium Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua KONI se – Babel serta tamu undangan lainnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: