Ribuan Konstituen Anggota DPRD Terpilih Babar Akan Jejali Gedung Mahligai Betason 2

Muntok – Anggota DPRD Bangka Barat terpilih pada Pemilu serentak tahun 2019 akan dilantik pada tanggal 17 September 2019 mendatang. Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Mahligai Betason 2, Kantor DPRD Bangka Barat.

Sekretaris DPRD Bangka Barat, Amir Hamzah, S. Sos., mengatakan, pelantikan tersebut akan dijejali konstituen anggota DPRD terpilih. Hal itu disebabkan, pihaknya memberikan kesempatan 50 orang konstituen masing – masing anggota DPRD periode 2019 – 2024 ini untuk hadir.

” Konstituen kita berikan 50 untuk satu dewan, jadi tinggal dikalikan dewan jumlahnya 25, belum lagi undangan lainnya OPD, unsur Forkopimda, kecamatan, kelurahan desa, dan untuk dewan yang saat ini,” jelas Amir Hamzah saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa ( 27/8/2019 ).

Selain konstituen, Amir mengatakan, pihak keluarga anggota DPRD dan anggota dewan lama yang tidak lagi terpilih juga akan diundang.

Dia juga mengungkapkan beberapa fasilitas yang akan didapat anggota dewan yang baru, diantaranya mobil dinas baru untuk Ketua, Wakil Ketua 1 dan Wakil Ketua 2 serta pin emas baru untuk seluruh anggota dewan yang dilantik.

” Mobil dinas tersebut sesuai dengan keinginan pimpinan DRPD, tapi yang terpenting tetap mengacu kepada
Permendagri Tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2006 Tentang Standarisasi Sarana dan Prasarana Kerja Pemerintahan Daerah yaitu jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat sedan atau minibus maksimal kapasitas silinder 2.500 cc, dan wakil ketua DPRD Bangka Barat maksimal kapasitas 2.200 cc,” paparnya.

Pengadaan mobil dinas tersebut, kata Amir, telah dianggarkan dan masih dalam proses.

” Kemungkinan mobil dinas untuk Ketua DPRD seperti yang terdahulu yakni Honda CR-V atau Fortuner 2.500 CC,” tutup dia. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: