Riandi: Ketua KNPI Babar Jadi Wasekjen di Pusat Adalah Sejarah Baru

HEADLINE, Politik239 Dilihat

Muntok — Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPP KNPI ) periode 2022 – 2025, yang diketuai Haris Pertama telah dikukuhkan dan dilantik.

Pengukuhan dan pelantikan tersebut dilaksanakan di Monumen Serangan Umum 1 Maret Yogyakarta, Sabtu (24/7/2022) malam.

Dari ratusan pemuda di Indonesia yang terpilih sebagai pengurus DPP KNPI periode 2022 – 2025 tersebut, salah satunya Ketua KNPI Bangka Barat, Riandi. Dia dipercaya oleh Haris Pertama untuk membantu tugas dan tanggung jawabnya di DPP KNPI sebagai Wakil Sekretaris Jenderal ( Wasekjen ). 

Saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp Riandi pun membenarkan hal tersebut.

“Iya bang, bismillah saat ini pun saya masih di Jogja,” ujar Riandi, Senin (25/7/2022) pagi. 

Menurut Riandi terpilihnya dia sebagai salah satu pengurus induk organisasi KNPI di tingkat pusat, merupakan sejarah baru bagi kepemudaan di Provinsi Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka Barat. 

“Allhamdulillah, kepercayaan ini sejarah bagi bagi dunia kepemudaan terutama untuk Kabupaten Bangka Barat. Mudah – mudahan amanah ini dapat saya jalankan dengan sebaik – baiknya,” harap Riandi.

Ketua KNPI Kabupaten Bangka Barat sekaligus jurnalis ini akan menjalankan beberapa target program kerja yang sudah menjadi agenda kerja DPP KNPI dalam waktu dekat. 

Berdasarkan petunjuk Ketua Umum, KNPI harus ambil bagian sebagai garda terdepan untuk mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil pada Pilpres 2024 mendatang.

” Oleh karena itu, persiapan harus dilakukan dari sekarang. Dan ini agenda yang akan dikerjakan dalam waktu dekat,” katanya.

Saat acara pelantikan, Ketua DPP KNPI, Haris Pertama menginstruksikan kepada seluruh pengurus KNPI untuk memenangkan satu pasangan calon ( paslon ) presiden dan wakil presiden pada 2024.

Dia menegaskan, pemuda Indonesia harus menjadi pemeran utama dalam pemenangan presiden yang akan dipilih oleh rakyat Indonesia pada 2024 mendatang.

Haris menekankan, dukungan terhadap paslon presiden dan wakil tersebut semata – mata demi kebaikan Indonesia ke depan.

“Kita akan berada di barisan terdepan, kita tidak akan pernah malu – malu lagi dalam mendukung seorang calon presiden. Kita akan melihat bahwa presiden pilihan KNPI akan menjadi pemenang,” ungkap Haris usai menyampaikan sambutannya dalam agenda pelantikan DPP KNPI di Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022).

Oleh sebab itu, dia berharap kepada seluruh DPD KNPI provinsi, kabupaten/kota di Indonesia untuk tetap solid dalam satu komando.

Haris mengatakan, dengan komposisi kepengurusan yang ada, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat pimpinan nasional di akhir 2022 untuk menentukan sikap politik.

“ Kita mulai nilai semua calon presiden dan kita putuskan untuk kita bermain pada Pilpres 2024 berebut kekuasaan,” cetus Haris. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *