Rapat Paripurna Istimewa HUT Bangka Barat ke 14, Abdul Fatah: Bangka Barat Berada Diatas Rata – Rata

Duta Radio – Pakaian Nuansa Melayu mewarnai Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bangka Barat ke 14 di Gedung Mahligai Betason 2 DPRD Bangka Barat. , Jum’at, ( 26/5/17).
Hal tersebut dikarenakan sebagian tamu undangan yang hadir yaitu, Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali, Wakil Bupati Markus, Sekda Yunan Helmi, Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Annisa Parhan, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka Barat, Asisten dan Staff ahli Pemkab Bangka Barat, Ketua Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Barat,  Kepala OPD dan para Camat dan Kades  mengenakan pakaian khas melayu.
Dalam usianya yang ke 14, Kabupaten Bangka Barat menurut Hendra Kurniadi,  masih banyak tantangan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.
Tantangan – tantangan tersebut dikatakannya akan dapat diselesaikan dengan semangat kerjasama, bersatu padu dalam visi dan misi yang sama dari semua unsur untuk membangun Bangka Barat.
“ Kita harus optimis. Tidak ada benang kusut yang tidak bisa diurai, dan tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Melalui kerjasama, bergotong royong, saling mendukung dan bersatu padu, bahu membahu untuk mencapai harapan bersama. Marilah kita bulatkan tekad, satukan niat, bertawakal pada Allah, dengan bersatu pasti kita bisa,”tandasnya.
Sementara itu Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menilai Kabupaten Bangka Barat dalam perkembangannya  selama 14 tahun masih berjalan normal dan sehat.
Dikatakan, berdasarkan data hasil penyelenggaraan pemerintah daerah yang dirilis oleh Pemerintah Pusat 2015, dari 419 kabupaten di Indonesia, Kabupaten Bangka Barat masih berada di atas rata-rata, yaitu di peringkat 119.
“ Hal ini artinya Kabupaten Bangka Barat berada diatas rata –rata. Ini menunjukkan Kabupaten Bangka Barat sehat walafiat,” kata dia.
Sedangkan provinsi Bangka Belitung menurut Wakil Gubernur berada di posisi 12 dari 34 provinsi se Indonesia.
Abdul Fatah optimis dengan Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat Parhan Ali dan Markus dapat meningkatkan posisi Kabupaten Bangka Barat akan dapat lebih ditingkatkan  lagi.
“Begitu hadirnya Pak Parhan Ali dan Markus, kami yakin dia ( Kabupaten Bangka Barat,  red ) akan beranjak naik ke tataran 50 besar,” harapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bangka Barat dalam sambutannya mengungkapkan prestasi yang telah dicapai Kabupaten Bangka Barat selama 14 tahun diantaranya pembangunan infrastruktur dasar, pelayanan publik dan stabilitas keamanan yang selalu terjaga.
“ Derap langkah pembangunan di Kabupaten Bangka Barat telah sama –sama kita lihat, dengan semakin baiknya infrastruktur dasar, perbaikan pelayanan masyarakat, keamanan dan ketertiban yang selalu terjaga dan pembangunan pada sektor – sektor publik lainnya,” tandas Parhan.
Bangka Barat menurut Parhan telah berhasil mengukir prestasi diantaranya, menerima penghargaan Peingkat ke 3 WTN ( Wahana Tata Nugraha ) di bidang Perhubungan, Akuntabilitas Kinerja dengan grid B,   Rekor MURI pemeriksaan serentak penyakit tidak menular dengan 5000 pasien, PHBS tingkat nasional, pemenang Lomba Tanaman Obat Keluarga ( TOGA ) Tingkat Nasional serta Penyuluh Pertanian Teladan tingkat nasional.
Parhan mengajak semua pihak  untuk bersama – sama menjaga prestasi yang telah dicapai, bekerja nyata dengan segala kreatifitas yang inovatif untuk membangun Bangka Barat.
“ Mari kita bersama – sama saling bahu – membahu, saling bekerja nyata untuk mewujudkan kesejahteraan dan ketenteraman masyarakat kita. Tingkatkan daya saing daerah dengan upaya – upaya peningkatan inovasi dan kreatifitas guna mewujudkan Bangka Barat hebat tahun 2021,” ajak Parhan. ( SK )

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: