PT. Timah Kucur Bantuan Perbaikan Akses Jalan Nelayan Desa Kayu Arang

Muntok — PT. Timah. Tbk melalui CSR-nya menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Kayu Arang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat untuk memperbaiki akses jalan menuju tambatan perahu nelayan. Penyerahan bantuan digelar di Guest House Unit Metalurgi, ( Unmet ) Muntok pada Jumat (18/12/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Unmet Muntok, Ir. Wiyono, Kabid Sekretariat Unit Metalurgi Suryadi Djabar Hamid serta pejabat Unmet lainnya kepada penerima bantuan.

Untuk diketahui, kondisi jalan tambatan perahu nelayan di Desa Kayu Arang sudah rusak parah, bahkan tiap kali turun hujan, bahu jalan kerap digenangi air. Padahal, jalan tersebut merupakan salah satu akses perekonomian masyarakat untuk mengangkut hasil alam.

Selain untuk perbaikan jalan, PT. Timah juga menyerahkan bantuan olahraga kepada KONI Bangka Barat dan bantuan sosial bagi warga yang sakit.

Kepedulian PT. Timah. Tbk terhadap para nelayan diapresiasi oleh Kepala Desa Kayu Arang, Alatas.
Menurutnya, akses jalan menuju tambatan perahu nelayan merupakan sarana yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat. Namun kondisinya saat ini sudah rusak.

“Jalan sepanjang 175 meter ini bukan hanya jalan nelayan tapi juga jalan petani untuk ke kebun, mereka menyeberang sungai melalui jalan itu semua, banyak sekali manfaatnya. Diperkirakan lebih dari 300 warga setiap hari melewati jalan tersebut saat beraktivitas,” jelas Alatas.

Alatas mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah. Bantuan tersebut sangat membantu warganya karena dapat mendukung kelancaran aktivitas perekonomian masyarakat.

“Kami selaku Kepala Desa Kayu Arang, atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah atas bantuannya, sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat terutama nelayan untuk ke tambatan perahu, karena selama ini kan jalan itu terendam air,” ungkap Alatas.

Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin yang turut hadir pada acara penyerahan bantuan juga mengapresiasi perhatian PT. Timah terhadap perkembangan olahraga di Bangka Barat.

“Selama ini PT. Timah sudah cukup membantu KONI, terhadap dunia olahraga. Saya berharap mudah – mudahan PT. Timah tetap jaya, semua aktivitasnya dilancarkan dan seluruh karyawannya diberikan kesehatan. Kami sangat berterimakasih kepada PT. Timah,” ucap Amin.

Hal senada juga Syarif. Pria ini kebagian kucuran Rp. 10 juta dari PT. Timah untuk biaya pengobatan istrinya, Feni Monica yang mengalami kecelakaan.

“Terima kasih kepada PT. Timah, semoga tetap jaya dan selalu membantu masyarakat,” harap dia. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: