Danlanal Babel Melihat Sudah Ada Kemajuan di Kampung Bahari Dusun Sukal

Muntok — Danlanal Babel, Kolonel Laut Dudik Kuswoyo menilai, Dusun Sukal, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat yang dicanangkan sebagai Kampung Bahari Nusantara oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman beberapa waktu lalu kini banyak mengalami kemajuan.

“Saya lihat ada perkembangan di beberapa titik memang sudah mulai terlihat, namun masih banyak tahapan – tahapan yang harus kita laksanakan untuk menuju harapan kita sebagai Kampung Bahari Nusantara,” ungkap Dudik di Resto Roemah Keboen, Jum’at ( 18/12/2020 ).

Sambutan masyarakat setempat terhadap pencanangan Kampung Bahari Nusantara kata Dudik juga cukup baik. Bahkan animo warga sangat besar, salah satunya seperti yang terlihat di Karang Berang – Berang. Bahkan para driver di tempat itu minta kepada pihak Lanal untuk menjadi instruktur bagi mereka.

” Animo masyarakat baik sekali, termasuk para driver-nya yang sedang melaksanakan selam di Karang Berang – Berang itu juga datang menyampaikan apresiasi kepada kita dan minta dilanjutkan kegiatan driver-nya untuk nanti instruktur dari Lanal,” sebut Dudik.

Dudik berharap pihaknya dan masyarakat di Dusun Sukal dapat bersinergi agar proyek – proyek yang telah direncanakan dapat segera direalisasikan. Ia mengajak masyarakat bekerja sama demi terwujudnya Kampung Bahari Nusantara.

“Saya berpesan kepada seluruh nelayan, kepada masyarakat nelayan, mari sama – sama kita mencanangkan Kampung Bahari Nusantara yang telah diresmikan oleh Pak Gubernur beberapa waktu yang lalu, agar percepatan dapat segera merealisasikan apa-apa yang menjadi project dari Kampung Nusantara itu, termasuk wisata mangrove-nya, pendidikannya, sekolahnya, kesehatannya, mata pencaharian nelayan tetap bisa dilaksanakan,” ajak Dudik. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: