Positif Covid Tempilang Bertambah Dua Orang

Muntok — Terhitung sejak kemarin, kasus positif Covid-19 di Kecamatan Tempilang hingga hari ini, Jum’at ( 5/2/2021 ) bertambah dua orang.

Juru Bicara Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan, pasien positif tanggal 4 Februari kemarin berinisial NP ( 35 )/L.

Menurut dia, pasien tersebut riwayat kontak dengan kasus konfirmasi antigen positif. NP dikarantina di Wisma Karantina ( WK ) Pemprov Babel di Pangkalpinang.

Sedangkan hari ini, satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial OT ( 25 )/L. Riwayat penularan masih sama, yaitu kontak dengan kasus konfirmasi antigen positif dan dikarantina Wisma Karantina Pemprov Babel.

Dikatakan Putra, saat sekarang, perbandingan besarnya resiko transmisi penularan antara satu daerah dengan daerah lainnya di Kabupaten Bangka Barat adalah sama.

” Tidak ada perbedaan besar resiko untuk daerah yang mobilisasi tinggi. Jadi penguatan isolasi dan penggunaan masker yang ketat menjadi penting,” kata Putra, Jum’at ( 5/2/2021 ).

Hingga hari ini, total kasus Covid-19 di Bangka Barat sebanyak 237 dengan rincian, 10 diisolasi, 223 sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Angka penyebarannya, Kecamatan Muntok 139, Simpang Teritip 27, Jebus 12, Parittiga 13, Kelapa 21 dan Tempilang 25.

” Dari 10 pasien yang diisolasi, hanya dua orang di WK kita, sisanya ada yang di WK Provinsi, RSBT dan ada juga yang isolasi mandiri,” tutur Putra. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: