Porprov VI Bangka Barat Mundur Sebulan, Ini Pertimbangannya

HEADLINE, OLAHRRAGA253 Dilihat

Muntok — Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) ke – VI di Bangka Barat kembali diundur dari tanggal 22 Juli ke 22 Agustus 2023.

Hal itu telah disepakati pada rapat koordinasi di Pangkalpinang yang diikuti seluruh pengurus KONI se – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Umum Porprov VI Bangka Barat, Dandim 0431/BB Letkol Inf. Deri Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Iya, tanggalnya sama, hanya bulannya yang mundur,” kata Deri Indrawan via pesan WhatsApp, Jum’at ( 11/10/2022 ).

Menurut Deri, pertimbangan diundurnya Porprov antara lain karena pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah ( Porwil ) Sumatera mengalami penundaan sehingga tidak berbenturan lagi dengan Porprov.

Selain itu pembangunan sport hall di Desa Air Limau, Kecamatan Muntok diperkirakan rampung di bulan Juli 2023, sehingga bila diundur, sarana yang disiapkan untuk Porprov tersebut akan lebih siap.

“Kemarin kan karena ada Porwil, kemudian venue kita kan yang sport hall baru selesai bulan Juli, ini juga jadi pertimbangan. Kalau Agustus lebih siap khususnya sport hall,” terang Deri.

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengungkapkan hal senada. Menurut Wabup dengan tertundanya Porwil, maka Bangka Barat sebagai tuan rumah tidak lagi dikejar – kejar waktu.

“Setelah Porprov ini kan kegiatan selanjutnya Porwil, nah Porwil ini batal dilaksanakan artinya kita tidak dikejar waktu. Kemarin waktu pelaksanaannya kita mepet kan di bulan Juni atau Juli, karena dikhawatirkan tidak terkejar untuk Porwil,” ujar Bong Ming Ming via telepon.

Dengan diundurnya Porprov ke bulan Agustus, dua venue besar seperti stadion dan sport hall kata Bong Ming Ming akan lebih siap sehingga pelaksanaan perhelatan olahraga provinsi Babel tersebut bisa lebih maksimal. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *