Amanat Mensos Tri Rismaharini di Hari Pahlawan, Perjuangan Besar di Depan Mata

Muntok — Hari Pahlawan 2022 di peringati Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Atletik Kompleks Perkantoran Terpadu di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kamis ( 10/11/2022 ) pagi.

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo yang didapuk sebagai Inspektur Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Dalam amanatnya, Mensos menekankan perenungan dengan sungguh – sungguh untuk menemukan kembali jejak perjuangan para pahlawan dalam kehidupan seluruh rakyat Indonesia, sebagai bangsa dan negara yang merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ucap Catur membacakan amanat Mensos Tri Rismaharini.

Dalam amanatnya itu Tri Rismaharini mengatakan, teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat, sesuai Seloka Bhinneka Tunggal Ika.

Mensos menegaskan bahkan hari ini pun Bangsa Indonesia berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata – nyata berada di depan mata.

Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu dipersiapkan dengan sungguh – sungguh.

Kesiapsiagaan menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid – 19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan.

“Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Untuk itu, kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan,” kata Catur.

Upacara Hari Pahlawan 2022 juga dihadiri Bupati Bangka Barat H. Sukirman, Forkopimda, segenap Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Setelah acara tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Tanjung Kalian, Kecamatan Muntok. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *