PKK Pemprov Babel Salurkan Tanaman Warung Hidup di Bangka Barat

Muntok — Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menghadiri kegiatan Pendistribusian Bibit Tanaman Warung Hidup di Gedung Serba Guna Kantor Camat Muntok, Kamis ( 25/6/2020 ).

Kegiatan yang dimotori TP PKK Provinsi Babel ini telah menjadwalkan pendistribusian bibit tanaman ke seluruh kabupaten/kota. Sedangkan untuk Kabupaten Bangka Barat dilakukan hari ini.

Selain PKK Kabupaten Bangka Barat, acara ini juga dihadiri sejumlah pengurus PKK dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Babel diantaranya, Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

Melati Erzaldi usai acara mengatakan, bibit tanaman warung hidup yang disalurkan ke kecamatan dan kelurahan ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dalam rangka ketahanan pangan.

” Ini acara bantuan jadi memberikan bantuan ini dari program PKK recofusing, pergeseran anggaran yang tadinya kita gunakan untuk kegiatan selama satu tahun, tapi karena pandemi ( Covid – 19 ), kita geser untuk kegiatan-kegiatan dalam bahasanya intervensi penanganan Covid 19,” ujar Melati.

Menurutnya, selama pandemi Covid – 19, kegiatan PKK memang terhenti untuk sementara. Acara hari ini memang kali pertama dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Jadi untuk saat ini ini adalah pertama kali kita berkumpul dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan pakai sabun,” ucap Melati. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: