Kontribusi PKK Babel Selama Pandemi, Bikin Masker Sendiri untuk Kader

Muntok — Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi mengatakan, PKK Babel tidak diam berpangku tangan selama pandemi Covid – 19 ini.

Meskipun kegiatannya terhenti sementara, namun mereka turut berperan aktif berpartisipasi memberikan kontribusinya selama mewabahnya virus Corona.

Kontribusi yang disumbangkan yaitu dengan membuat masker dan membagikannya kepada kader-kader PKK di kabupaten/kota.

” Iya, jadi setelah pandemi kita semua tidak ada kegiatan, tapi PKK kan harus punya peran dan kontribusi. Makanya saya bilang ini bagaimana kita ikut berkontribusi dalam intervensi ini adalah menyampaikan ke kader untuk membuat masker,” jelas Melati usai acara penyaluran Tanaman Warung Hidup di kantor camat bapak Kamis, ( 12/6/2020 ).

Masker tersebut kata Melati dibuat oleh kader kemudian disalurkan lagi kepada kader-kader PKK yang lain.

” Jadi kita beli maskernya mereka bikin, kita bagikan lagi kepada kader. Kita juga punya bantuan namanya intervensi penanganan Covid dengan membantu ke instalasi cuci tangan,” katanya.

Istri Gubernur Babel Erzaldi Rosman ini menegaskan, meskipun dalam masa pandemi Covid – 19, namun Bangka Belitung sedang menuju tahapan New Normal. Hal itu akan menjadi awal untuk maju melangkah melanjutkan hidup dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

” Kita harus memahami virus ini, artinya jangan sampai kita terlalu paranoid dan kita nggak bisa ngapa – ngapain. Jadi ini protokol kesehatannya benar – benar harus dijaga, tetap pakai masker jaga jarak satu setengah sampai dua meter karena penyebarannya melalui droplets, dan juga harus cuci tangan cuci tangan dengan sabun,” paparnya.

Disamping itu kader PKK kata Melati harus aktif mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat mengenai New Normal dan protokol kesehatannya.

” Tadi saya bilang bahwa kader ini harus cerdas, jadi artinya dia harus paham kondisi saat ini dan itu harus disampaikan kepada masyarakat kita jangan sampai kita juga termakan hoax dengan mudah,” pungkasnya. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: