Peserta Senam Bedincak Polres Bangka Barat Membludak

Muntok – Ribuan peserta dengan kostum beraneka warna memadati halaman Mako Polres Bangka Barat dalam Lomba Senam Bedincak memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digelar hari ini, Selasa ( 29/10/2019 ).

Lomba ini dibagi dalam empat kategori yaitu, kategori SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan umum.

.

Sebanyak 181 regu ikut berpartisipasi dalam lomba ini dan dalam satu regu terdiri dari 10 hingga 15 orang.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan, Bupati Markus, Kajari Helena Oktavianne, unsur Forkopimda serta segenap Kepala OPD Pemkab Bangka Barat turut bersenam ria saat pemanasan sebelum lomba dimulai.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan mengaku sangat bangga melihat jumlah peserta yang membludak dari prediksi semula.

” Kita sangat bangga sekali ternyata masyarakat sangat antusias sekali, diluar prediksi awal kita hanya sekitar 70, ternyata 181 peserta dari seluruh Kabupaten Bangka Barat ini,” ujar Adenan di Mako Polres Bangka Barat, di sela – sela acara.

Kapores berharap lomba ini dapat
menambah nilai – nilai budaya di Bangka Barat dan Bangka Belitung, sebab menurutnya, Senam Bedincak sangat baik untuk menanamkan nilai – nilai budaya lokal.

” Di daerah lain ada Senam Maumere, Senam Poco Poco, kita berharap Senam Bedincak ini sesuai inisiasi Bapak Kapolda Kepulauan Babel, Bapak Brigjen Pol. Istiono, senam ini bisa menasional sehingga bukan hanya milik Babel saja tapi menjadi milik nasional,” cetusnya.

Hal yang sama juga dikatakan Bupati Bangka Barat, Markus, SH. Selain mengapresiasi dan mendukung perhelatan yang dimotori Polres Bangka Barat ini, ia juga beharap Senam Bedincak bisa menjadi milik nasional.

” Harapan kami Senam Bedincak ini semakin bisa dikenal secara nasional. Kita ingin Senam Bedincak sama dengan Senam Maumere lah. Kita juga Pemkab sebelum Polres ini sudah melaksanakan walaupun bukan dilombakan,” kata Markus.

Dia menambahkan, walaupun hingga hari ini pihak Pemkab Bangka Barat belum punya rencana untuk mengadakan kegiatan serupa, namun dirinya akan membicarakannya dengan dinas terkait.

” Sampai hari ini belum ada rencana kesana, nanti akan kita pikirkan, nanti akan saya bicarakan dengan Dinas Pariwisata,” pungkas Markus. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: