Pemkab Bangka Barat Gelar Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi HUT RI Ke -72

Duta Radio – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar upacara peringatan detik – detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 72 di Lapangan Gelora Muntok, Bangka Barat, Kamis ( 17/08/17 ) pagi.
Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara oleh Danramil 413 – 08 Kelapa, Kapten Infantri Sutarman.
Hadir dalam upacara, Wakil Bupati Bangka Barat Markus, Sekretaris Daerah Yunan Helmi, Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady, Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi, Kajari Bangka Barat Lana Hany Wanike Pasaribu, segenap anggota DPRD, Kepala OPD Lingkungan Pemkab Bangka Barat, Petinggi TNI dan undangan lainnya.
Tepat pukul 10:00 wib sirene dibunyikan. Ketua DPRD Bangka Barat, Henda Kurniady membacakan Teks Proklamasi.
Upacara berjalan  khidmat Saat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Bangka Barat 2017 memasuki Lapangan Upacara. Perhatian seluruh hadirin tertuju kepada enam puluh lima orang pelajar yang bersegaram putih – putih asuhan Serda Herysa DJ dari Koramil 413- 07 yang juga bertindak sebagai Komandan Pasukan Pengibar Bendera.
Paskibraka Kabupaten Bangka Barat 2017 merupakan putra dan putri terbaik hasil seleksi dari enam kecamatan yang ada di Bangka Barat. Dio Hasya Firmanda ditunjuk sebagai  Danton 17 dalam Pasukan Pengibar Bendera. Pembawa baki bendera dipercayakan kepada Listy Rowina Putri dari SMAN 1 Muntok. Pengibar bendera dipegang oleh Bima Frengky Anggara dari SMAN 1 Muntok. Sedangkan jangkar dipercayakan kepada Rivandi Fahrur Ikhfazan dari SMAN 1 Parittiga.
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Bangka Barat 2017 dengan mulus dan lancar mengibarkan Sang Merah Putih dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dimainkan oleh Marching Band Swarka Nada dari SMK Negeri 1 Muntok.
Usai upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke – 72, seluruh peserta upacara melanjutkan dengan  upacara tabur bunga di Dermaga  Unmet Muntok dengan Kajari Bangka Barat Lana Hany Wanike Pasaribu sebagai Inspektur Upacara. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: