Pemkab Babar Salurkan Daging Murah Jelang Lebaran

Muntok ( Radio Duta ) – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat kembali menyalurkan paket daging sapi murah. Kali ini penyaluran daging tersebut dilaksanakan di Kecamatan Muntok. Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali menyerahkan secara simbolis daging sapi tersebut kepada Camat Muntok Sukandi di Kantor Camat Muntok, Selasa ( 12/6/2018 ) pagi.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Zakaria, jumlah total daging sapi sebanyak 6.400 paket disalurkan ke 64 desa dan kelurahan di seluruh Bangka Barat

” Masing – masing desa kita bagi rata dapat 100 paket untuk masyarakat kurang mampu. Satu paket itu dihargai Rp. 75 ribu,” ujar Muhammad Zakaria.

Zakaria melanjutkan, pembagian daging sapi murah ini bertujuan untuk menahan laju tingginya harga daging sapi di pasaran. Tahun sebelumnya, harga daging sapi mencapai Rp. 140 ribu per kilogram.

” Mudah – mudahan dengan adanya intervensi ini bisa mengurangi gejolak harga daging sapi. Jadi ini menjaga agar jangan sampai harga daging sapi melonjak terlalu tinggi,” jelasnya.

Total anggaran yang disiapkan Pemkab Bangka Barat untuk kegiatan ini, kata dia, sebesar Rp. 960 juta untuk 6.400 atau 6,4 ton daging sapi murni. Dana tersebut dianggarkan dari APBD perubahan atas perintah Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali.

” Sebenarnya tahun ini nggak ada, tapi beliau ( Bupati, red ) langsung memerintahkan untuk mengangarkan melalui APBD perubahan,” pungkas Muhammad Zakaria.

Dilain pihak dalam kesempatan yang sama, Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali mengatakan, penyaluran daging sapi murah ini bertujuan untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat, karena harga daging di pasaran memang selalu tinggi jelang Idul Fitri.

” Biar bagaimana pun harga daging di pasar tinggi, kita kasih setengah harga lah bagi masyarakat agar masyarakat yang kurang mampu bisa menikmati daging sapi pada saat lebaran,” ujar Parhan. ( Red 2 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *