Pembukaan MTQ Ke – IX Menyita Perhatian Masyarakat Kelapa

 

Duta Radio – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke – IX Kabupaten Bangka Barat 2018 cukup menyita perhatian masyarakat Kecamatan Kelapa yang kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah.

Pertunjukan tari kolosal kolaborasi Sanggar Al – Fajri Kecamatan Jebus dengan para pelajar Kecamatan Kelapa menyambut kedatangan Bupati Bangka Barat beserta rombongan cukup menyita perhatian pengunjung.

Penyelenggaraannya dipusatkan di Masjid Shirotol Mustaqim dan dibuka oleh Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali, Kamis ( 22/3/2018 ) malam.

Hadir dalam pembukaan MTQ, Sekretaris Daerah Bangka Barat H. Yunan Helmi, Unsur Forkompinda, Asisten, Kepala kantor Kementerian Agama,OPD Lingkungan Pemkab Bangka Barat, Camat se-kabupaten Bangka Barat, Kepala Pengadilan Agama, Tokoh masyarakat alim ulama, Dewan Hakim, seluruh kafilah-kafilah peserta MTQ ke IX dan masyarakat Kecamatan Kelapa.

MTQ ke – IX berlangsung selama lima hari dari tanggal 22 sampai dengan 26 Maret 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 197 orang terdiri dari 101 qori dan 96 qoriah.

Parhan Ali memukul bedug tanda MTQ IX dibuka

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Bangka Barat, diikuti stakholder dan pejabat di Pemkab Bangka Barat. Selain itu penyerahan piala bergilir yang diserahkan oleh Camat Muntok Sukandi kepada Bupati, selanjutnya diserahkan Bupati Bangka Barat kepada Camat Kelapa Sunarto sebagai tuan rumah untuk diperebutkan kembali di MTQ ke IX.

Bupati H. Parhan Ali dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mendukung pelaksanaan MTQ. Menurutnya perhelatan ini mempunyai peran penting menciptakan generasi yang qur’ani dan islami dalam rangka menciptakan negeri  Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghaffur.

“Pemerintah Kabupten Bangka Barat mendukung pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an, dibuktikan dengan menyelenggarakan MTQ setiap tahun melalui penggunaan anggaran Pemkab Bangka Barat. Hal ini dalam menciptakan generasi yang qur’ani dan islami untuk mewujudkan negeri Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghaffur,” kata Parhan.

Parhan juga mengucapkan selamat bertanding kepada kafilah-kafilah se-kabupaten Bangka Barat dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh kafilah-kafilah se-kabupaten Bangka Barat, dan ucapan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu hingga penyelenggaraan MTQ ke – IX di Kelapa dapat dilaksanakan,” tutupnya. (SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: