Pawai Ta’aruf Sambut MTQ KE -IX Di Kelapa Berlangsung Meriah

Duta Radio – Pawai ta’aruf dalam rangka menyambut Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke- IX Kabupaten Bangka Barat dirmeriahkan ribuan masyarakat dari kalangan pelajar, santri Taman Pendidikan Alquran (TPA),  Karangtaruna,  Majelis Taklim serta perangkat desa se Kabupaten Bangka Barat  diKecamatan  Kelapa, Kamis ( 22/3/2018 ).

Para peserta pawai memulai start di Rumah Makan Melati menyusuri Jalan Jenderal Sudirman Kelapa dan finish di Masjid Sirotol Mustaqim tempat berlangsungnya MTQ.

Di panggung kehormatan tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Sosial Muhammad Sholeh  mewakil Bupati Bangka Barat.  Juga hadir Wakil Ketua 1 DPRD Bangka Barat ,  H. Badri Samsu, Camat Kelapa H. Sunarto  serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kelapa.

Camat Kelapa,  H.  Sunarto membuka pawai ta’aruf dan  disambut drumband dari pelajar MAN Muntok  yang diikuti iringan kafilah peserta MTQ dari 6 kecamatan di Kabupaten Bangka Barat.

Peserta dalam MTQ ke – 9  tahun 2018 ini sebanyak 197 orang terdiri dari 101 qori dan 96 qoriah.

Pesan – pesan religius Islami dan semangat dalam menyambut MTQ ini  diwujudkan peserta dalam bentuk lagu,  yel-yel serta atribut yang dibawa peserta pawai taaruf. Mereka berjalan dengan semangat di sepanjang jalan utama menuju masjid Sirotol Mustaqim.

Asisten  Pemerintahan dan Sosial Muhammad Soleh mengharapkan, pawai ta’aruf yang digelar dapat mensyi’arkan kepada masyarakat akan adanya MTQ ke – IX Tahun 2018 di Bangka Barat.

Dia juga mengapresiasi animo yang begitu tinggi dari  masyarakat khususnya Kecamatan Kelapa dalam memeriahkan pawai ta’aruf kali ini.

” Alhamdulillah respon masyarakat sangat luar biasa kita lihat banyak sekali para peserta kafilah tidak hanya diikuti oleh setiap kecamatan, tapi juga dari kalangan pelajar dari SD, SMP, SMA dan juga masyarakat umum yang ada di Kecamatan Kelapa ini,” ujar Muhammad Soleh saat ditemui usai pawai, Kamis ( 22/3/2018 ).

Sedangkan Camat Kelapa H. Sunarto menyambut gembira ditunjuknya Kecamatan Kelapa sabagai tuan rumah MTQ ke – IX.

” Alhamdulillah kita tidak berdiri sendiri tapi berkat dukungan dan partisipasi masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini. Oleh sebab itu kami dalam melaksanakan ini sangat dipermudahkan sekali kami melaksanakannya. Kami dan masyarakat mengharapkan kiranya Bapak Bupati dapat membuka MTQ ke – IX di Kecamatan Kelapa ini,” kata Sunarto. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *