Niat Bakar Sampah, Ternyata Api Ikut Melahap Gudang di Kampung Air Terjun

Muntok — Awalnya, Santi seorang ibu rumah tangga hanya berniat membakar sampah dekat rumahnya yang beralamat di Kampung Air Terjun, tidak jauh dari Kantor Lurah Sungai Daeng. Namun kobaran api malah melahap gudang peralatan rumah tangga miliknya yang terbuat dari kayu sehingga ludes, Jum’at ( 5/3 ) pagi.

Menurut Santi, kobaran api yang cukup besar membuat dirinya panik dan berlarian ke rumah tetangga mencari pertolongan. Saat itu ia hanya mengenakan sehelai handuk ditubuhnya.

” Iya apinya besar juga, sekitar jam 08.30 WIB, saya itu bermaksud membakar sampah dekat gudang ini,” kata Santi, usai kebakaran.

Gudang yang terbuat dari kayu itu pun ludes terbakar. Beruntung kobaran api tidak sampai membakar rumah tinggalnya. Menurut dia, di gudang tersebut terdapat barang – barang rumah tangga seperti panci dan lain – lain. Bahkan kucing yang sedang berada didalamnya diduga ikut terbakar.

Di lain pihak, Kasat Pol PP Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan, pemicu kebakaran disebabkan tempat Santi membakar sampah terlalu dekat dengan gudang, sehingga api menjalar dan ikut membakar gudangnya tersebut.

” Penyebabnya dari pembakaran sampah yang terbawa angin karena posisi pembakaran terlalu dekat dengan objek bangunan yang terbakar sehingga menjalar ke objek bangunan yang di duga sebuah gudang barang – barang bekas,” kata Sidarta.

Api berhasil dipadamkan Tim Damkar Bangka Barat dibantu mobil tanki PDAM Tirta Sejiran Setason serta warga setempat. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: