Muntok Ungguli 5 Kecamatan Lain pada MTQH ke – XII Bangka Barat

Muntok — Ditandai tabuhan bedug, Sekretaris Daerah, Muhammad Soleh menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits ( MTQH ) XII Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 1443 Hijriyah/2021, di Aula Masjid Agung Baitur Ridho, Muntok, Selasa ( 12/10 ) malam.

Kecamatan Muntok yang mendominasi di berbagai lomba keluar sebagai Juara Umum. Posisi runner up diraih Kecamatan Simpang Teritip, disusul Kecamatan Parittiga di tempat ketiga.

Sedangkan posisi ke IV ditempati Kecamatan Jebus. Kecamatan Tempilang dan Kelapa harus puas di tempat ke V dan ke VI.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Soleh dalam sambutannya mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta cabang lainnya sebagai warisan kekayaan intelektual Al – Qur’an yang tak ternilai.

” Hal ini tentunya merupakan salah satu syi’ar Islam yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ujar Soleh.

Menurutnya, esensi mendasar dari pelaksanaan MTQH adalah, mengaktualisasikan firman Allah SWT sebagai cara pandang hidup, dan lebih jauh lagi adalah menanamkan nilai – nilai spiritual dan semangat beragama di tengah – tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka Barat.

Soleh mengucapkan selamat kepada para pemenang, atas prestasi yang telah diraih.

” Kepada para peserta yang harapannya masih tertunda, untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan diri. Mudah – mudahan dapat tampil lebih maksimal pada perhelatan yang sama pada tahun – tahun berikutnya,” tutup Sekda.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Syarifudin mengatakan, para pemenang akan mewakili Kabupaten Bangka Barat pada MTQ tingkat provinsi tahun 2021. Pembinaan akan dilakukan kepada para peserta terbaik sebelum mengikuti perhelatan di tingkat provinsi tersebut. ( SK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

%d blogger menyukai ini: